• Headline News





    Friday, February 8, 2019

    Amankan Pileg dan Pilpres 2019, Polres Aru Gelar Sispam


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Aru, Kompastimur.com
    Guna pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 17 April tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Polres Kepulauan Aru kembali melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Polres Sipur, Jl. Rabijala, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kamis (7/2/2019) Pukul 08.30 WIT.

    Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa, ini dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan, sekaligus dilaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota untuk menghadapi masa jelang pilpres dan pileg 2019.

    Turut hadir dalam Apel Gabungan tersebut Danlanal Aru diwakili Palaksa Mayor Laut (KH) Rony Siburian, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Ketua KPUD Kepulauan Aru Victor Sjair, Ketua Bawaslu Kepulauan Aru Amran Bugis, Dangkal Pulau Terangan Kapten Laut (P) Oktovianus Mami, Dandenpomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman Riyanto, Kasubden 2 Den C Pelopor Brimob Dobo Iptu M. Mesdila, Dankipan E Yonif 734/SNS Brigif 27/Nusa Ina Kapten Inf Hendri Sihombing, Wakapolres Kep. Aru Kompol Asmar Sena, Kapolsek Pulau- pulau Aru Iptu J. Leunupun, Para Perwira Staf Lanal Aru, serta anggota TNI/Polri.

    AKBP Adolof  Bormasa SH.MH selaku Kapolres Kepulauan Aru dalam arahannya mengatakan, kegiatan Sispam kota yang digelar hari ini merupakan tahapan awal untuk menyamakan persepsi.

    Dijelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.
    “Bukan hanya kita laksanakan di lapangan terbuka seperti ini tetapi kita juga akan melaksanakan simulasi di KPUD dengan tujuan bagaimana mengamankan Ketua dan komisioner KPUD apabila diserang oleh masa simpatisan yang tidak puas terkait dengan hasil di TPS pada pilpres dan pilegis mendatang,” ujar Kapolres.

    Disamping itu, dijelaskan akan melaksanakan simulasi yang sama dilaut dan itu akan menjadi tanggung jawab TNI AL dan Polairud.

    Kemudian juga ditempat objek vital seperti PLN, Telkom, Pertamina bahkan tempat-tempat umum lainnya.

    Diakui, tahapan-tahapan simulasi Sispam kota sudah disusun secara sistematis oleh Polri sehingga kita disini akan melaksanakan tahapan - tahapan tersebut untuk mengingatkan lagi  tehnik dan taktik dalam simulasi tersebut sehingga pelaksanaannya dapat kita laksanakan dengan baik sesuai yang diharapkan. (KT/DEDI)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Amankan Pileg dan Pilpres 2019, Polres Aru Gelar Sispam Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top