• Headline News


    Friday, February 8, 2019

    Panwaslu Kecamatan Bula Siap Rekrut PTPS

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Menjelang Pemilu, Panwaslu Kecamatan Bula telah mengumumkan perekrutan Pengawas Tempat pemungutan Suara (PTPS) dalam wilayah Kerja mereka. Hal ini diungkapkan, Kordiv SDM, M. Yusran Rumain kepada media ini, Jumat (8/02) di Bula.

    Selaku Ketua Pokja, Rumain mengatakan,  Pembentukan pengawas TPS ini dalam rangka pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota serta pemilihan presiden dan wakil presiden Tahun 2019. Saat ini pihaknya telah mengambil langka awal dengan membuka pendaftaran PTPS diwilayah Kerja Panwaslu Kecamatan Bula, dengan Jumlah 68 TPS sehingga 68 orang yang harus direkrut untuk ditempatkan di TPS-TPS tersebut.

    "Kami telah membuka pendaftaran pengawas TPS, informasi pendaftaran sudah ditempel oleh staf di tempat keramaian," kata Rumain.

    Selain itu, pihaknya telah menginformasikan kepada Masyarakat Kota Bula yang telah memenuhi syarat agar bisa mengatakan diri mereka menjadi pengawas TPS sehingga ikut mengawal proses Pemilu pada tingkat TPS. Ditambahkan, ada beberapa tahapan dalam proses perekrutan PTPS yaitu dimulai dengan penelitian berkas, jika peserta dinyatakan lolos berkas maka dilanjutkan dengan wawancara.

    "Ada dua tahapan, yaitu penelitian berkas dan wawancara," imbuhnya.


    Rumain berharap, pengawasan di Kecamatan Bula terus ditingkatkan, karena wilayah ini merupakan pusat Ibu Kota Kabupaten sehingga semua aktivitas peserta Pemilu maupun lainnya lebih banyak bertumpu di Kota Bula, sehingga pengawasan terus ditingkatkan sehingga semua pihak harus berpartisipasi. Kota Bula harus diawasi secara ketat karena dikhawatirkan pada hari pungut hitung terjadi mobilisasi pemilih dari satu TPS ke TPS yang lain.

    "Ini pusat Kota jadi harus diawasi secara ketat, dan semua pihak harus berpartisipasi," tutup Rumain. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panwaslu Kecamatan Bula Siap Rekrut PTPS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top