• Headline News

    Saturday, January 26, 2019

    10 Tahun Beroperasi, PT Harita Group Tak Bermanfaat Bagi Warga Pulau Obi

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ketua Pemuda Pancasila, Kabupaten Halmahera Selatan "Irfan Djalil"


    Halsel, Kompastimur.com
    PT. Harita Group kurang lebih 10 tahun mulai mengukir sejarah panjang di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Kecamatan Obi Selatan tepatnya di Desa Kawasi hingga saat ini, tak membawa dampak baik bagi warga di desa tersebut maupun desa-desa tetangga.

    Hal ini terbukti karena semenjak awal pengeoperasian yang di lakukan PT. Harita Group kini menjadi ancaman buat masyarakat lingkar tambang saat ini dan tahun-tahun yang akan datang.

    Semua ini terjadi karena, ketidak pedulian PT. Harita Group untuk masyarakat setempat.

    Berdasakan pantauan media ini, dengan beberapa bukti di lapangan nampak jelas terlihat seperti (RL) bocah 3 tahun pada usia yang masih kanak-kanak dirinya harus mengalami kekurangan gizi atau marasmus.

    Bersadasarkan rilis yang diterima media ini disebutkan bahwa, Malnutrisi disebabkan karna kekurangan asupan energi dan asupan protein.

    Melihat problematika tersebut membuat ketua Pemuda pancasila Kabupaten Halmahera Selatan, menegaskan bahwa persoalan kesehatan seharusnya menjadi perhatian utama di daerah tempat perusahan itu beroperasi.

    “yang pertama itu aspek kesehatan yang perlu diperhatikan oleh pihak perusahan  ketika beroperasi," kata Irfan DJalil.

    Lanjut Djalil, dirinya juga meyebutkan bahwa selama ini, PT. Harita group tidak adanya perhatian terhadap masyarkat lingkar tambang, dengan begitu menimbulkan terjadi kesenjangan sosial serta minimnya pengembangan usaha untuk masyrkat lingkar tambang, sehinga terjadi berbagai macam persoalan khususnya kesehatan.

    Selaku Ketua Pemuda Pancasila, dirinya meminta kepada pemda Provinsi Maluku Utara untuk segera mengevaluasi SIUP, PT. Harita Group, karna dinilai telah melakukan banyak pelanggaran hukum dan mengabaikan aspek sosial, ekonomi masyrakat lingkar tambang.

    “ Kami mintah perhatian serius dari Pemprov Maluku Utara agar dapat mengevaluasi perusahaan PT. Harita Group kare tak membawa dampak yang baik bagi masyarakat,"pintanya. (KT/MS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 10 Tahun Beroperasi, PT Harita Group Tak Bermanfaat Bagi Warga Pulau Obi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top