• Headline News


    Sunday, October 7, 2018

    Lewat Dana Desa, Desa Perbas Terus Membangun



    SBT, Kompastimur.com 
    Dana Desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat lansung ke DESA lewat Kas Daerah mestinya dimanfaatkan dengan baik, benar dan tepat sasaran.

    Membangun Desa perlu kreativitas dan memiliki jiwa inovasi. Hal ini diungkan oleh Bendahara Desa Perbas, Abidin Loklomin kepada media ini Sabtu (6/10) di Bula.

    Dijelaskan, banyak contoh kasus di berbagai Desa di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dirinya turut prihatin, karena anggaran Dana Desa yang di gelontorkan dari pusat ke DESA bukan sedikit, sehingga minimal dimanfaatkan sedemikian rupa agar benar-benar menyentuh di kalangan masyarakat.

    Ditambahkan, pihak Desa bukan hanya sekedar membangun, namun dari Pembangunan yang dilaksanakan harus ada asas manfaat yang bersifat jangka panjang.

    "Saya perihatan dengan masalah yang menimpa beberapa Desa saat ini, mestinya DD harus dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Loklomin

    Dirinya lebih lanjut mengatan, untuk Desa Perbas, Dana Desa Tahun 2018 ini kembali melaksanakan beberapa progam, diantaranya Bidang Pembangunan (Rahabilitasi Rumah Warga Miskin) dengan kembali membangun 36 unit rumah, ini merupakan lanjutan dari Program Dana Desa 2017 yang telah membangun 27 unit rumah, sehingga dirinya dan para perangkat desa memastikan akhir 2018 ini masyarakat Perbas, Kecamatan Pulau Panjang sudah tidak ada lagi rumah kumuh.

    Selain itu, bidang pembangun dengan melakukan pengembangan penerangan untuk masyarakat miskin, sehingga masayarakat bisa menikmati penerangan.

    "Fokus kami rehabilitasi rumah warga sehingga tak ada lagi rumah kumuh dan penerangan sehingga mereka bisa menikmati semuanya dengan baik," katanya.

    Selain itu, untuk bidang pemberdayaan diadakan lomba desa yang rencananya akan dipusatkan di Negeri Adm. Perbas. Dalam kegiatan ini, pihaknya akan menggandeng pihak media serta mengundang pihak Dinas Pariwisata, dan tidak menutup kemungkinan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, untuk dihadirkan dalam ajang lomba yang direncanakan pada bulan November 2018 tersebut. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Dana Desa, Desa Perbas Terus Membangun Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top