• Headline News





    Sunday, September 9, 2018

    2 Tim Asal SMAN 1 Leihitu Raih Juara Debat Pendidikan Se-Kecamatan Leihitu


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com
    Lomba Debat Pendidikan tingkat SMA yang di selenggarakan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Seith (IPPMAS-Seith) telah berakhir dengan mengumumkan juara 1 sampai juara 4.

    Pengumuman juara kegiatan ini di selenggarakan di Aula KUD, Desa Seith, Kecamatan Leihitu. Sabtu, (11/09).

    Untuk juara pertama diraih oleh SMA Negeri 1 Leihitu Tim 1, Juara dua SMA 1 Leihitu Tim 2. Sedangkan posisi juara 3 dan 4 berhasil disabet oleh Tim Independen yaitu tim Gabungan siswa SMA 3 Ambon yang berasal dari Leihitu meraih juara 3 dan SMA 6 Leihitu, meraih juara 4.

    Ketua IPPMAS Muhammad Khadafi Haupea pada kesempatan itu menjelaskan tujuan inti diselenggarakannya kegiatan debat pendidikan oleh IPPMAS-Seith adalah guna menunjukan bahwa siswa-siswa Jazirah Leihitu dapat bersaing pada level Nasional.

    “Delegasi dari tiap Tim sekolah yang masuk dalam semi final mulai menunjukan kemampuan yang sebenarnya saat melewati babak 8 besar, kami merasa perlu ada pembinaan yang lebih lanjut dari pihak yang terkait dalam rangka mengasah potensi siswa-siswi yang ada di Leihitu agar kemampuan ini tidak stag sampai disini, namun bisa di lanjutkan kemudian hari dan mampu bersaing di tingkat Nasional”, kata Haupea.

    Haupea mengatakan, keinginan keras dari IPPMAS-Seith sendiri adalah  terus melakukan kegiatan seperti ini. Olehnya itu, setiap dukungan yang bersifat positif sangat di perlukan dari segalah pihak.

    “Kami IPPMAS berkeinginan kuat terus melakukan kegiatan seperti ini namun kami membutuhkan dukungan dan support dari segala pihak dalam penyelenggaraan kegiatan ini lebih lanjut. Karena bukan hal lumrah, kami berencana kegiatan ini Insha Allah akan di selenggarakan oleh IPPMAS rutin setiap tahunnya,” tutur Haupea.

    Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut andil dalam membantu sehingga terlaksananya Debat Pendidikan Se-Leihitu itu.

    “Saya dan seluruh teman-teman berterima kasih atas atensi dan dukungan dari segalah pihak yang mana telah membantu dan turut mengsukseskan kegiatan Debat Pendidikan Se-Leihitu,” ucapnya. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2 Tim Asal SMAN 1 Leihitu Raih Juara Debat Pendidikan Se-Kecamatan Leihitu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top