• Headline News

    Sunday, May 27, 2018

    Solissa Bacok La Seri di Gunung Botak

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    FOTO : La Seri (36), korban pembacokan di Gunung Botak sementara terbaring di RSU Lala, Minggu (27/05)

    Namlea, Kompastimur.com 
    Naas menimpa warga Desa Karangjaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Proviinsi Maluku bernama La Seri (36). Ia dilarikan ke RSU Lala dan mendapat 50 luka jahitan di bagian lengan kanan, karena dibacok warga Gogorea, Andre Solissa (33), di kawasan tambang Lobang Janda, Anahoni, Gunung Botak.

    Kasat Reskrim Polres Pulau Buru, AKP M. Riyan Citra Yudha SH dan Kapolsek Waeapo, Iptu Pras Ardhinata yang dihubungi terpisah Minggu (27/5) siang, membenarkan kejadian ini.
    "Pelakunya sudah kita amankan dan kini ditahan di Polsek Waeapo," kata Riyan.

    Sementara Kapolsek Waeapo lebih jauh menjelaskan, saat ditangkap, pelaku  tidak melakukan perlawanan. Ia telah dimintai keterangan awal dan mengakui perbuatannya.

    Keterangan yang diperoleh lebih lanjut dari pihak Kepolisian Polres Pulau Buru, menyebutkan, kalau kasus pembacokan yang menimpa La Seri itu terjadi di kawasan Lobang Janda, Anahoni, Gunung Botak, pada Minggu  (27/5), sekitar pukul 09.00 WIT.

    Akibat pembacokan itu, La Seri langsung pingsan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian ia ditolong rekan-rekannya dan dilarikan ke RSU Lala.

    Sedangkan pelaku kabur dari TKP. Namun beberapa jam kemudian, ia diamankan petugas kepolisian. Saat diamankan, pelaku dalam keadaan mabuk.

    Korban La Seri kepada wartawan yang menjenguknya di RSU Lala mengisahkan, kalau sebelum kejadian pembacokan itu, ia baru dua bulan mengais rejeki sebagai bakijang (tukang pikul material emas) di kawasan Gunung Botak.

    Saat itu ia sedang kencing di dalam WC darurat yang hanya ditutupi tarpal. Ia hanya mendengar teriakan-teriakan seperti orang lagi mabuk miras.

    "Sapa yang mau baku potong dengan saya," ucap La Seri menirukan teriakan itu.

    Kian lama suara itu terasa semakin dekat dan tiba-tiba saja ada tebasan parang ke dinding tarpal WC. Tebasan perang dari luar itu mengenai lengan kanannya, sehingga ia spontan berteriak kesakitan.

    Sebelum pingsan akibat keluar banyak darah, La Seri mengaku pelaku sempat menengok ke dalam dan melihat lengannya bersimbah. Namun pelaku hanya melongok sebentar lalu pergi.

    La Seri kemudian ditolong oleh rekan-rekannya lalu dilarikan ke RSU lala. Pada lengan kanan dekat siku terdapat luka lobang menganga dan memanjang sekitar 20 centimeter.

    Untuk menutupi lukanya di bagian dalam daging dan di kulit luar, maka petugas di UGD RSU Lala melakukan tindakan medis memberi 50 jahitan.

    "Waktu sadar, beta sudah dipindahkan di ruang perawatan. Alhamdulillah, tertolong. Pelaku juga beta seng kenal dan seng tahu dia sapa," tutur bapak enam anak ini.

    Dari cerita beberapa rekannya yang menjenguk ke rumah sakit, La Seri mendapat informasi kalau pelaku saat itu dalam keadaan mabuk.

    "Dia penambang, dia mungkin seng puasa," tutur korban.(KT-10)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Solissa Bacok La Seri di Gunung Botak Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top