• Headline News

    Monday, May 28, 2018

    Asissten II Bursel buka Rakor Harmonisasi Antar Umat Beragama, Ormas, OKP dan Tokoh Masyarakat

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Imran Mahmud membuka dengan resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Harmonis antar umat beragama, Ormas, Okp dan Tokoh masyarakat se-Kabupaten Bursel yang di gelar Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan  Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) Bursel, Sabtu, (26/05).

    Kegiatan yang berlangsung di auditorium lantai dua Kantor Bupati Bursel ini menghadirkan Kasubdit Agama dan Kemasyarakatan Direktorat Ketahanan, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Kementerian Dalam Negeri, Drs. MB Saudy dan Drs. R Latupeirissa dari Perwakilan Kesbangpol Provinsi Maluku sebagai pemateri.

    Imran Mahmud saat membacakan sambutan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa mengatakan kegiatan Rakor dengan tema “Melalui Rakor Harmonisasi Kih Satukann Visi Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Situasi Keamanan dan Ketertiiban di Kabupaten Bursel “ sangat perlu di lakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan menjelang Pemilihan Gubemur dan Wakil Gubemur Maluku tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

    “Secara umum kondisi keamanan daerah Bursel dalam suasana kondusif, hal ini ditandai dengan stabilitas dalam bidang politik dan keamanan, terbukti karena beberapa waktu lalu melalui pelaksanaan sejumlah agenda demokrasi nasional di daerah seperti Kampanye Pilkada, baik secara dialogis maupun terbuka yang dilaksanakan oleh para Kandidat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubemur Maluku secara bergantian berjalan lancar, aman dan damai sehingga diharapkan akan membawa kedamain hakiki bagiFuka Bipolo yang kita cintai ini,” kata Mahmud.

    Bumi Bursel yang terdiri dari popularalitas masyarakat yang berlatar belakang suku, budaya dan agama maupun berbagai latar belakang sosial yang berbeda dituntut agar memiliki kepekaan secara menyeluruh terhadap kemajemukan dalam konteks apapun yang berpotensi memiliki kerawanan.

    “Diperlukan aura pandang positif dan optimistis serta tekad yang bulat untuk selalu memelihara harapan bahwa cara pandang kita dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara hendaknya terus diperluas, sehingga persoalan sebesar dan seberat apapun haruslah kita carikan solusinya bersama, dengan pola pikir dan itikad yang baik dan bebas dari kepentingan individu maupun kelompok,” ujarnya.

    Menjelang demokrasi Pilkada serentak diseluruh Indonesia dan khusunya di Maluku, Mantan Staf Ahli ini mengajak kepada semua masyarakat Bursel, terutama kepada seluruh peserta Rakor agar dapat membangun keharmonisasi kehidupan antar sesama Umat Beragama, Tokoh Ormas/OKP dan antar sesama Tokoh Masyarakat yang ada Bursel.

    “Kita  haruslah senantiasa bergandengan tangan dan menyatukan sikap bahwa Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku harus berjalan aman, lancar dan tanpa ada gangguan dan hambatan apapaun. Hilangkan ego masing-masing dan pupuk kebersamaan demi sukses dan Iancarnya hajatan dimaksud,” pungkasnya.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Ia mengungkapkan bahwa umat muslim saat ini dalam suasana melaksanakan Ibadah Puasa sehingga diharapkan kepada semua supaya dapat menjaga toleransi antar umat beragama.

    “Saya ingatkan pula bahwa Saudara-Saudara kita yang muslim, masih melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan, untuk itu sangat perlu kita menjaga toleransi dalam pelaksanaan ibadah keagamaan masing-masing dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan keharmonisan antar sesama umat beragama di daerah ini,” tutupnya. (KT-02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Asissten II Bursel buka Rakor Harmonisasi Antar Umat Beragama, Ormas, OKP dan Tokoh Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top