• Headline News


    Sunday, January 21, 2018

    Didampingi Istri, Agus Arifin Jalin Silaturahmi Dengan Politisi Nasdem


    Soppeng-Sulsel,  Kompastimur.com
    Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu'mang, didampingi istrinya Hj Majdah Agus AN bersilaturahmi dengan Andi Akbar Singke alias Puang Cambang di Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Ahad (21/1)

    Dalam silaturahmi antara Agus AN dengan mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem ini, berlangsung santai di rumah kebun milik Puang Cambang, yang dikelilingi hutan pinus.

    Pantauan media ini, terlihat saat itu, Puang Cambang didampingi empat orang tokoh masyarakat. Dalam suasana santai, Puang Cambang tampak bercengkrama dengan Agus AN dan Majdah Agus AN.

    Sesekali gelagak tawa memecah obrolan yang lebih banyak menggunakan Bahasa Bugis itu. Suasana keakraban begitu terasa mengiringi obrolan dua sekawan tersebut.

    Puang Cambang mengatakan, hasil bumi masyarakat di Kecamatan Lalabata, Soppeng sangat melimpah. Misalnya hasil perkebunan cengke, gula aren, kemiri, coklat, kopi dan beberapa hasil bumi lainnya.

    "Hasil bumi masyarakat sini sangat potensial, tapi yang menjadi kendala adalah persoalan akses jalan," kata Puang Cambang kepada Agus AN.

    Meski demikian, Puang Cambang mengaku, kendala utama masyarakat adalah sulitnya akses jalan untuk membawa hasil bumi mereka.  Terutama saat memasuki musim hujan. Sebab, material jalan yang masih bebatuan dan licin saat musim hujan. Terlebih, jalan daerah tersebut menelusuri lereng perbukitan yang mayoritas menanjak.

    "Akses yang begitu sulit memang menjadi persoalan utama di sini," ujar Puang Cambang.
    Sementara itu, Agus AN yang juga Wakil Gubernur Sulsel mengaku pertemuan dengan Puang Cambang merupakan Silaturrahim keluarga. 


    "Kebetulan memang kami adalah keluarga, kawan lama, dan pernah bermitra saat beliau jadi anggota DPRD Provinsi," kata Agus.

    Terkait curhatan infrastruktur jalan, Agus mengatakan bahwa pembangunan infratruktur jalan masuk dalam salah satu program prioritasnya.


    Pertemuan keduanya dilanjutkan bersantap siang bersama dengan hidangan mie instan rebus dan telur goreng. (KT-Y)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didampingi Istri, Agus Arifin Jalin Silaturahmi Dengan Politisi Nasdem Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top