• Headline News





    Friday, January 19, 2018

    Banyak Berkas IYL-Cakka "Dibegal" di Tahap Pertama, KPU Janji Tak Ulangi Lagi?


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Makassar, Kompastimur.com
    Banyaknya permasalahan di verifikasi administrasi dan faktual berkas dukungan independen, membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjanji tak ingin mengulanginya.

    Di depan tim pemenangan IYL-Cakka, KPU Sulsel menegaskan akan menghindari sekaligus meminimalisir kesalahpahaman di masa perbaikan berkas dukungan pasangan Punggawa Macakka di jalur independen.

    Komisioner KPU Sulsel, Misna Attas mengatakan, pihaknya bakal transparan dan melibatkan tim pasangan IYL-Cakka selama tahapan proses verifikasi, baik administrasi, maupun faktual.

    "Tahapan ini harus ada tim dari IYL-Cakka yang dampingi di verifikasi. Jangan sampai terjadi kesalahpahaman," kata Misna di depan tim IYL Cakka di sela-sela penyerahan tambahan dukungan pasangan ini, Jumat (19/01/2018).

    Untuk diketahui, di verifikasi tahap pertama, banyak masalah yang dikeluhkan Tim IYL-Cakka. Mulai ada berkasnya yang diduga kecurian, karena jumlah yang sampai di kabupaten/kota tidak sesuai dengan berita acara di provinsi.

    Begitu pun, berkas kekurangan sebagian baru sampai di KPU kabupaten/kota di hari terakhir verifikasi faktual. Di samping itu, ada dugaan beberapa oknum petugas tidak mendatangi warga untuk verifikasi.

    Selain itu, berkas yang tidak memiliki lembaran fotocopy KTP langsung dimasukkan tidak memenuhi syarat tanpa ada koordinasi ke KPU provinsi. Sebab semua data yang sampai ke daerah, itu sudah lolos administrasi.

    Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung, menekankan, agar perbaikan berkas dukungan ini benar-benar berjalan profesional, sekaligus menjaga dukungan rakyat.


    "Kami serahkan tambahan dukungan ini untuk di verifikasi, sekaligus dijaga. Kami tidak mau lagi ada dukungan kami yang tidak sampai atau tidak diverifikasi," tegas Obama usai menyerahkan berkas dukungan tambahan.(KT-Y)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banyak Berkas IYL-Cakka "Dibegal" di Tahap Pertama, KPU Janji Tak Ulangi Lagi? Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top