• Headline News


    Friday, January 19, 2018

    Sesosok Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah Silale


    Ambon, Kompastimur.com 
    Sesosok mayat bayi perempuan yang belum bisa diperkirakan usianya ditemukan di tempat pembuangan sampat  tepatnya di bawa gapura kelurahan Silale RT. 003 / RW 02 Kecamatan Nusaniwe, Jumat (19/01) pukul 00.03 WIT.

    Menurut keterangan Saksi Jhon Wariaka (37), petugasi kebersihan sampah Kota Ambon, mengatakan bahwa dirinya yang keseharian bertugas sebagai petugas kebersihan sampah kota Ambon hendak mengangkat sampah menggunakan sekop di TKP, tetapi karena gagan sekop terlalu licin, saksi lalu menarik kain dengan maksud mengelap gagang sekop tersebut. Namun saat kain tersebut tertarik saksi melihat ada darah di kain tersebut.

    Penasaran dengan darah pada kain, saksi yang berdomisili di Desa Passo-Amaori Kamp. Pengungsi Benteng Karang Kecamatan Baguala ini kemudian mengangkat kain tersebut, betapa kaget dirinya ketika melihat di bawa kain tersebut terbalut sosok mayat janin bayi.

    “Awalnya beta mau tarik kain untuk mengeringkan gagang sekop yang lincin tapi beta lihat di kain itu ada darah. Beta lebih kaget lagi ketika yang di bawa kain itu ada mayat bayi,” ungkap Wariaka kepada wartawan di ambon (19/01).

    Wariaka menjelaskan, melihat apa yang ditemukannya ia langsung membertahukan hal tersebut kepada supirnya yang kemudian diteruskan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Ambon.


    Tak berapa lama berselang, SPK Polres bersama KA SPK langsung turun ke TKP bersama piket ident untuk melakukan olah TKP.

    Kasat Reskrim Polres P. Ambon dan PP Lease AKP Teddi, SH, S.I.K yang di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan kasus ini sementara di tangani.

    "Sementera di tangani oleh Satreskrim P. Ambon dan Unit Buser sedang malakukan pengembangan terkait kasus tersebut," ungkap Teddi.

    Untuk diketahui saat ini, mayat janin bayi tersebut sudah di amankan oleh KA SPK Polres Ambon dan sudah di bawa dibawa ke RS Bhayangkari Tantui. Sementara untuk saksi dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sesosok Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah Silale Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top