• Headline News

    Friday, November 17, 2017

    GRANAT Maluku Sosialisasi Bahaya Narkoba di Bursel


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Maluku bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRANAT Kabupaten Buru Selatan melakukan sosialisasi anti narkoba bagi ratusan siswa SMA se-Kota Namrole.

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan itu juga menghadirkan Lulu Asegaf sebagau pemateri asal instansi BNNP Maluku. Kepada media ini, Ketua DPD GRANAT Maluku Yani Salampessy mengatakan, sosialisasi terkait bahaya narkoba di Kabupaten Buru Selatan terkhusus bagi kaula muda yang kini menjadi sasaran empuk barang haram itu.

    "Kita merasa penting melakukan sosialisasi kepada para pelajar di Kabupaten Buru Selatan karena sekarang ini, Narkoba semakin mengancam potensi generasi muda sehingga patut kita kuatkan dengan muatan tentang bahaya narkoba itu sendiri," ungkap Salampessy.

    Sesuai rilis yang diterbitkan oleh BNN, Provinsi Maluku ada dalam golongan 10 besar dari puluhan provinsi di Indonesia dan paling banyak digunakan oleh kaula muda di daerah ini. Dia mengaku, banyaknya kaula muda yang terjerumus dalam pengguna barang haram dimaksud lantaran faktor lingkungan dan rasa ingin tahu.

    "Ini yang seharusnya menjadi gumulan bersama yakni Maluku itu berada di paling akhir bahkan lebih kita harus terbebas dari barang haram itu, itu komitmen kita,"katanya.

    Sementara itu, Pemateri asal BNNP Maluku Lulu Assagaf dalam paparannya mengatakan tingkat penggunaan narkoba di Kabupaten Buru Selatan berada pada nol persen. Kendati demikian, Asegaf memberikan warning bagi pemerintah maupun penguatan bagi para siswa agar tetap mempertahankan prestasi itu.

    "Bangga kalau Bursel itu ada pada Nol persen tingkat pengguna narkoba, namun kebanggaan itu harus menjadi spirit untuk terus mempertahankan angka tersebut bukannya lebih meningkatkan angka itu," jelasnya.

    Dia juga membeberkan, saat ini marak peredaran narkotika di Indonesia termasuk di maluku yakni Narkoba jenis Valca atau penggunaa lem yang berlebihan pada saat dihirup dan juga narkoba jenis PCC yang kini diedarkan semacam permen.

    "Ini harus dikenal lebih dini sehingga bisa dicegah," bebernya.
    Disamping itu, Ketua DPC GRANAT Buru Selatan Jalil Haulussy menambahkan, pihaknya akan terus gencar melakukan upaya pencegahan atas peredaran narkoba di wilayahnya.

    Dirinya juga akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah sehingga bisa mengupdate informasi terbaru terkait dengan peredaran narkoba. (KT-HT)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GRANAT Maluku Sosialisasi Bahaya Narkoba di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top