• Headline News


    Saturday, October 28, 2017

    SBT Jadi Kabupaten Pertama yang Gandeng Dit Res Narkoba Polda Maluku

    Bula, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dibawah kepemimpinan Abdul Mukti Keliobas dan Fachry Husni Alkatiri, menggandeng BNNP Maluku dan Dit Res Narkoba Polda Maluku untuk melakukan tes urine Narkoba terhadap para pejabat eselon I dan II.

    Pemerintah Kabupaten SBT merupakan kabupaten pertama di Maluku yang menggandeng pihak Polda Maluku dalam melakukan tes urine.

    Hal ini diungkapkan oleh Direktur Res Narkoba Polda Maluku Kombespol Thein Tabero kepada Komppastimur.com, Jumat (26/10) di Kantor Bupati SBT.

    Tabero mengatakan, Kabupaten SBT merupakan Kabupaten pertama yang berani menggandeng pihaknya untuk melakukan tes urine Narkoba secara terbuka terhadap para pejabat di lingkup Pemerintah Daerah SBT, yang hasilnya langsung diumumkan pada hari itu juga.

    "Baru pemda SBT, dan ini merupakan inisiatif dari Bupati SBT yang menggandeng Dit Res Narkoba Polda Maluku untuk lakukan tes urine," kata Tabero.

    Selain itu, dirinya menambahkan, ini merupakan program serta operasi Narkoba di jajaran Polda Maluku yang terdiri dari pengambilan urine, penyuluhan dan penindakan.

    Dijelaskan, dari hasil tes urine yang dilakukan, 86 pejabat yang hadir dan tes urin dinyatakan negatif. Ini menandakan bahwa para pejabat di lingkup Pemkab SBT tidak menggunakan barang haram tersebut.

    "Ini adalah program serta operasi Narkoba di jajaran Polda Maluku, mulai dari pengambilan urine, penyuluhan dan penindakan. 86 orang dan semuanya negatif," ucapnya.

    Menanggapi harapan Bupati SBT agar dilakukan tes urine secara rutin, Tabero mengatakan, pihaknya selalu siap jika diminta untuk melakukan pengambilan urine dan tes urine Narkoba.

    "Kami selalu siap jika diminta untuk melakukan tes urine," pungkasnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SBT Jadi Kabupaten Pertama yang Gandeng Dit Res Narkoba Polda Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top