• Headline News


    Saturday, October 28, 2017

    PC IMM SBT : Sumpah Pemuda Sebagai Corong Pemersatu

    Bula, Kompastimur.com
    Hari Sumpah Pemuda ke-89 merupakan sejarah panjang perjalan Pemuda dalam mempersatukan seluruh perbedaan pikiran, perbedaan cara pandang dalam perjuangan.

    Sumpah Pemuda semestinya dimaknai sebagai gagasan Pemersatu Pemuda dalam mengisi pembangunan bangsa.

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Seram Bagian Timur (SBT), Wahyu Rumakamar, Jumat (27/10) di Bula.

    Rumakamar mengatakan, hari lahirnya Sumpah Pemuda yang ke-86 harus dijadikan sebagai corong pemersatu Pemuda di daerah ini, sehingga diharapkan Pemuda Kabupaten SBT kedepan harus bersatu untuk membangun daerah ini dengan menawarkan gagasan-gagasan berlian kepada pemerintah daerah untuk perkembangan dan kemajuan di Negeri Ita Wotu Nusa.

    "Hari Sumpah Pemuda ini harus dijadikan sebagai corong pemersatu ide-ide Pemuda, yang ditawarkan kepada Pemerintah Daerah untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik. Pemuda ini kan moto penggerak daerah," kata Rumakar.

    Selain itu, dirinya menambahkan, Pemuda dan Pemudi yang ada di daerah ini memiliki ide dan gagasan yang sangat luar biasa. Olehnya itu, ide dan gagasan tersebut harus tersampaikan kepada Pemerintah Daerah yang saat ini giat dalam membangun, baik infrastruktur, ekonomi maupun pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM).

    "Pemuda dan Pemudi SBT ini mempunyai ide dan gagasan cemerlang, sehingga harus disampaikan ke Pemerintah Daerah, apalagi saat ini Pemerintah Daerah lagi giat membangun. Kita harus membantu Pemerintah Daerah dalam bentuk pikiran. Semua ini demi perkembangan daerah kedepan," ucap Rumakamar.

    Lanjutnya, IMM yang merupakan salah satu ortom Muhammadiyah ini akan selalu hadir sebagai organisasi kepemudaan yang terus menawarkan solusi untuk pembangunan SBT kedepan.

    Dirinya juga berharap semua Pemuda harus kritis dalam melakukan kontrol-kontrol sosial terhadap Pemerintah Daerah demi kemajuan Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

    "Pemuda harus kritis karena itu merupakan bentuk kontrol sosial. Pemuda ini sekaligus sebagai ujung tombak pembangunan," tutup Rumakamar. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PC IMM SBT : Sumpah Pemuda Sebagai Corong Pemersatu Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top