• Headline News


    Friday, October 20, 2017

    Kelangkaan Bensin Terjadi di Kota Namrole

    Ilustrasi
    Namrole, Kompastimur.com
    Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin terjadi di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Kelangkaan tak hanya terjadi di pusat kota saja, tetapi daerah sekitar pun turut mengalami kondisi yang sama.

    Pantauan media ini di Kota Namrole, Kamis (19/10), bensin yang dijual oleh pedagang enceran di pinggir-pingir jalan terlihat kosong.

    Kekosongan bensin dalam Kota Namrole ini sudah mulai terlihat sejak Senin kemarin. Walaupun begitu tidak ada terjadi antrian kendaraan membeli bensin.

    Sementara itu di SPBU maupun APMS yang ada di Kota Namrole pun tak ada stok bensin yang dijual, sebab biasanya setelah stok bensin masuk, dalam sehari saja semuanya telah habis.

    Seorang pedagang enceran bensin dalam Kota Namrole, Hamid mengaku habisnya BBM jenis bensin dikarenakan kapal landeng yang memasok BBM di Kota Namrole belum masuk.

    "Iya. Bensin sementara ini kosong karena kapal landen belum masuk," kata Hamid.

    Dikatakan, kelangkaan bensin tidak saja terjadi di dalam Kota Namrole tetapi di kecamatan-kecamatan juga mengalami hal yang sama seperti di Kecamatan Leksula.

    "Nelayan dari Leksula datang beli dengan gen-gen, 30 liter sampai lebih," tuturnya.

    Hal serupa dikatakan pedagang enceran lainnya yakni Hasan. Hasan mengaku lantaran kapal landen  yang menjadi pemasok BBM di Kota Namrole belum masuk sehingga terjadi kehabisan bensin dalam beberapa hari ini.

    "Kehabisan bensisn sudah sejak tiga hari lalu. Kapal landen belum masuk, makanya bensin habis semua," sebut warga Namrole asal Sulawesi Tenggara ini.

    Ia pun mengaku bahwa masyarakat dari Kecamatan Leksula pun datang membeli bensin dengan gen-gen, namun tidak bisa terlayani karena keterbatasan stok bensin.

    Pedagang bensin dalam Kota Namrole sangat berharap secepatnya kapal landen segera masuk sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan bensin.

    "Kami sebagai pedagang pengecer hanya berharap secepatnyalah kapal yang membawa bensin segera masuk," harap mereka.


    Walaupun terjadi kelangkaan bensin, namun tidak terjadi kenaikan harga jual di enceran. Harga jual bensin di dalam Kota Namrole masih tetap yakni Rp.10 ribu/liter.(KT-n1)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kelangkaan Bensin Terjadi di Kota Namrole Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top