• Headline News


    Friday, October 20, 2017

    Walikota : Falsafah Kei ‘Ain Ni Ain Harus Warnai Lomba Dayung Perahu Belang

    Langgur, Kompastimur.com
    Menyongsong  puncak Festival Pesona Meti Kei ke II tahun 2017 pada tanggal 22 Oktober 2017 nanti, panitia penyelenggara melaksanakan salah satu kegiatan Lomba Dayung Perahu Belang antar ratschap.

    Walikota Tual, Adam Rahayaan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Kota Tual Maklon Ubro ketika membuka acara itu berharap dengan agar dengan terselenggaranya lomba belang antar ratschap ini, masyarakat Kei lebih menjaga nilai kekeluargaan, persatuan dan kesatuan masyarakat Kei yang sudah tertuang dalam falsafah masyarakat kei ‘ain ni ain’.
     
    Babak pengisian Lomba Dayung Perahu Belang tersebut dimulai dengan garis star dari Desa Ngadi dan berakhir pada garis finis di Jembatan Usdek penghubung Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

    Dari pantauan Kompastimur.com kegiatan tersebut menarik perhatian dari seluruh warga di kedua daerah ini untuk menyaksikan secara langsung perlombaan tersebut.

    Walau begitu, sejumlah warga setempat pun mengaku tak puas dengan panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

    Salah satu warga Ratschap Maur Ohoiwut, Marius Rahanau pun mengaku kesal dengan perlombaan yang bukannya lebih banyak diwarnai dengan perlombaan perahu, melainkan banyak speeadboat yang malah terlihat dan menutupi perlombaan sbenarnya.

    “Ini mungkin bukan lomba  belang, tapi lomba speedboat,” kata Marius dengan nada kesal.

    Terkait kondisi itu, Marius berharap agar kedepan panitia lebih memperhatikan hal ini.

    “Saya juga bersyukur bahwa belang dari ratschap saya ‘maur ohoiwut’ mencapai garis finis dengan urutan II melalui perjuangan yang berat karena harus melewati rintangan dari ombak buatan dari speed boat yang lalu lalang,” tuturnya. (KT-JR)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota : Falsafah Kei ‘Ain Ni Ain Harus Warnai Lomba Dayung Perahu Belang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top