• Headline News


    Monday, October 23, 2017

    Bank Maluku-Malut Gelar Lomba Cerdas Cermat di SBT


    Bula, Kompastimur.com
    Bank Maluku-Malut Cabang  Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),  mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP dan SD se-Kota Bula.

    Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Maluku-Malut ke-56 Tahun 2017 di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Kabupaten SBT, Sabtu (21/10/2017).

    Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengetahui pengenalan dan pemahaman para pelajar  dan guru mengenai Perbankan, fungsi, peran, dan tugas Bank Maluku-Malut cabang bula, mengedukasi masyarakat, serta merangkul kalangan pelajar sebagai salah satu mitra Bank Maluku-Malut, di Kabupaten SBT.

    Bank Maluku-Malut yang bekerjsama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten SBT, menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTs.\ yang ada di kota Bula.

    Sebanyak 18 peserta tingkat SD/MI dari 6 sekolah  yakni SD Negeri 1 Bula, SD Negeri 2 Bula, SD Negeri 3 Bula, SD Negeri 4 Bula, SD Negeri 5 Bula dan MIN 1 Bula sementara  tingkat SMP/MTs  terdiri dari 9 peserta dari 3 sekolah yakni SMP Negeri 1 Bula, SMP Negeri 7 Bula dan MTs Negeri Bula.

    Acara tersebut  dihadiri Pimpinan PT. Bank Maluku-Malut  Cabang Bula dan Dinas Pendidikan Kabupaten SBT, yang sama-sama mensuport dan mensukseskan kegiatan yang di laksanakan, dan juga perwakilan guru-guru dari tiap sekolah yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

    Dalam sambutannya Pimpinan Bank Maluku-Malut Cabang Bula, Hasan Basri Wakano menyampaikan lomba cerdas cermat ini diadakan untuk mengajak para pelajar SMP dan SD sebagai generasi penerus  bangsa harus dapat lebih giat lagi dalam proses belajar.

    “Dalam pelaksanaan cerdas cermat ini kita bukan mencari siapa yang paling pintar atau siapa yang menang namun sebagai wujud dari kebersamaan kita untuk memberikan penguatan kepada anak didik, saling bertemu dan bersilaturahmi antar sesama pelajar sehingga tercapai persatuan sesama pelajar dan pihak Bank Maluku-Malut,” kata Wakano.

    Selain sebagai ajang silaturahmi antara para peserta baik dari para pelajar juga sebagai silaturrahmi para staf Bank Maluku-Malut cabang bula agar bisa lebih dekat lagi sehingga terjadi hubungan yang baik.

    Wakano juga menambahkan kegiatan ini juga memberika kesan terbaik kepada pelajar dalam menabung guna meningkatkan pelajar yang mandiri dan berinteraksi dengan baik di kalangan masyarakat.

    "Selain mengasah pikiran para pelajar kegiatan ini juga mengajak seluruhnya guna memberikan mereka untuk mempermudahkan dalam menabung yaitu dengan Simpanan Pelajar atau di sebut dengan SIMPEL, ini memberikan generasi kita mandiri dalam kehidupan nya kedepan nantinya,” ucapnya.

    Sementara itu Sudi Rumanama selaku Kabid Budaya, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBT mengatakan kegiatan dalam rangka HUT Bank Maluku-Malut ke-56 ini memberikan sejumlah manfaat bagi para pelajar dan memberikan nilai-nilai tertentu guna menjadikan para pelajar yang cerdas di iringi dengan kemandirian yang di lakukan nantinya.

    "Kami dari pihak Dinas Pendidikan sangat mengapresiasikan kepada pihak Bank Maluku-Malut Cabang Bula Kabupaten SBT, atas ide dan gagasan yang telah di lakukan pada hari ini dan hal ini perlu di tingkatkan kedepan dalam momen yang seperti saat ini,” ungkapnya. (KT-BA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bank Maluku-Malut Gelar Lomba Cerdas Cermat di SBT Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top