• Headline News


    Monday, October 23, 2017

    Genggam Rekomendasi PKB, Orno - Pellu Siap Melaju di Pilgub Maluku


    Ambon, Kompastimur.com
    Teka-teki figur yang akan berhadapan pada bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku tahun depan mulai nampak dan seru.

    Keseruan tersebut nampak setelah Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno dan wakilnya Habiba Pelu menggenggam rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Informasi yang berhasil dihimpun media ini di Graha Gus Dur jalan Raden Saleh itu menerangkan bahwa rekomendasi PKB yang sebelumnya diisukan kepada Said Assagaff selaku petahana itu tidak dibenarkan.

    DPP melalui beberapa pertimbangan akhirnya merekomendasikan pasangan Barnabas Orno - Habiba Pelu yang adalah kader PKB tulen di Pilkada itu.

    Rekomendasi bernomor 094/Desk Pilkada Pusat/X/2017 itu resmi dikeluarkan oleh DPP PKB yang ditandatangani langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan. Dengan demikian, tiga kursi milik partai itu menjadi kendaraan ampuh untuk melajukan Orno - Biba untuk mendapatkan dukungan partai lainnya.

    Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku Basri Damis didampingi Sekretaris DPW Fahrudin Hayoto dan Ketua Desk Pilkada DPW PKB Maluku Malaka Yaluhun langsung menyerahkan rekomendasi tersebut kepada pasangan calon.

    Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Maluku Barnabas Orno  yang dikonfirmasi media ini, Minggu (22/10) mengaku benar dirinya telah menggenggam rekomendasi PKB.

    "Puji Tuhan, PKB telah mempercayakan saya dan ibu Biba dan secara resmi kami telah menggenggam rekomendasi partai," ungkap Orno via ponsel.

    Orno mengatakan, salah satu faktor kuat sehingga DPP memberikan rekomendasi kepada pasangan sapaan Orno-Biba itu lantaran keistimewaan menggandeng kader dalam bursa politik. Bahkan, ada kesamaan visi dan misi yang mereka miliki.

    Orno berjanji, dirinya akan bekerja keras untuk mendapatkan tambahan kursi sehingga lolos dalam verifikasi calon di tingkat KPU mendatang.

    "Saya akan kerja keras untuk mendapatkan rekomendasi partai lain sehingga mencukupi syarat pencalonan di KPU," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Genggam Rekomendasi PKB, Orno - Pellu Siap Melaju di Pilgub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top