• Headline News

    Monday, September 4, 2017

    SBT Marak Pencurian, Masyarakat Dihimbau Waspada

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, Kompastimur.com
    Akhir-akhir ini Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), khususnya Kota Bula marak terjadi kasus curanmor dan dugaan pencurian lainnya yang dilakukan secara rapi dan berkelompok, serta melibatkan para residivis.

    Hal ini diungkapakn oleh Kasat Reskrim Polres SBT Iptu Labeli kepada para awak media di Mapolres SBT, Jumat (1/9).

    Labeli menjelaskan, kasus dugaan  pencurian yang ditangani pihaknya berjalan dengan baik dan cepat, diantaranya pencurian di salah satu butik, mensin jonson di objek wisata pantai Gumumae dan pembobolan rumah warga.

    Bahkan, lanjutnya, untuk pencurian di salah satu butik tersebut diungkapkan dalam jangka waktu hanya enam jam, pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan dan prosesnya sudah pada tahap satu.

    "Pencurian di butik hanya enam jam kami ungkap, pelaku kami tangka. Kalau pembobolan rumah pelakunya terdiri dari tiga orang, semuanya yang ditangani dalam proses," kata Labeli.

    Lebih lanjut, Labeli menjelaskan, para terduga pelaku dalam melakukan aksi pencurian tersebut secara berkelompok maupun tunggal, bahkan sebagian diantaranya adalah residivis yang berasal dari luar Kabupaten SBT yang masuk ke kota Kabupaten ini.

    "Pelaku berasal dari luar daerah, mereka resedivis yang baru keluar beberapa hari dari penjara dan mencuri lagi," terang Labeli.

    Untuk itu, pihak Polres SBT menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres SBT agar berhati-hati saat memakirkan motor di halaman rumah, serta memeriksa semua pintu dan jendela rumah agar terhindar dari pencurian yang lagi marak tersebut. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SBT Marak Pencurian, Masyarakat Dihimbau Waspada Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top