• Headline News

    Monday, September 4, 2017

    Krisis Air Bersih, Camat Pulau Panjang Minta Perhatian Pemda


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, Kompastimur.com
    Krisis air bersih di Kecamatan Pulau Panjang Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat Pulau Panjang bisa menikmati air bersih dengan baik, berkelanjutan dan sehat.

    Hal ini diungkapkan oleh Camat Kecamatan Pulau panjang, Muhammad Abidin Kilkoda S.E kepada media ini di Bula, Sabtu (2/9).

    Kilkoda menjelaskan, air bersih merupakan kebutuhan mendasar yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat, terutama masyarakat yang mendiami Kecamatan yang dipimpinnya, sehingga Pemerintah Daerah diharapkan bisa melihat persoalan air bersih tersebut serta menjadikan program penyediaan air bersih menjadi program prioritas di Kecamatan tersebut.

    "Masyarakat sangat membutuhkan air bersih, sehingga sebagai kepala wilayah, saya meminta perhatian pemda dan ini harus menjadi program prioritas," harap Kilkoda.

    Selain dari air bersih, Kilkoda menambahkan, Mes Kantor Camat merupakan salah satu faktor pendukung dan penunjang yang harus diperhatikan sehingga kunjungan pemerintah daerah atau tamu-tamu yang berkunjung ke Kecamatan tersebut bisa menjadikan Mes sebagai tempat istirahat atau jamuan buat para tamu.

    “Mes juga penting agar kunjungan pemerintah daerah atau tamu-tamu lainnya bisa nginap atau jamuannya di Mes tersebut dan tak lagi di rumah warga," tambah Kilkoda.

    Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa (FPPM) Pulau Panjang, Muhammad Jusan Derlen saat dimintai tanggapannya terkait dengan krisis air bersih dan Mes Camat di Kecamatan tersebut, mengatakan, Mes sangat penting, karena itu bagian dari fasilitas Kecamatan yang berdampak pada kualitas pelayanan publik.

    "Mes sangat penting sebagai fasilitas kecamatan sehingga dinikmati oleh tamu yang ke Pulau Panjang. kualitas pelayanan dan perlengkapan yang berhubungan dengan pelayanan ini harus diperhatikan," kata Derlen.

    Ketika ditanya tentang kebutuhan air bersih di Pulau Panjang, Derlen berharap, pemerintah daerah Kabupaten SBT harus memprioritaskan program air bersih di daerah tersebut, karena air bersih merupakan kebutuhan mendasar masyarakat Kecamatan Pulau Panjang.

    Derlen merincikan, tiga desa yang menjadi daerah krisis air bersih di Kecamatan tersebut, diantaranya Desa Lalasa, Desa Ruku-ruku dan Desa Argam.

    "Sebagai Pemuda Pulau Panjang, Saya berharap agar Pemda segera prioritaskan air bersih di Kecamatan Pulau Panjang, seperti Desa Lalasa, Ruku-ruku dan Desa Argam. beberapa bulan lalu kami dapat informasi bahwa sudah diperjuangkan, namun sampai saat ini belum ada," katanya. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Krisis Air Bersih, Camat Pulau Panjang Minta Perhatian Pemda Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top