• Headline News


    Thursday, September 28, 2017

    Murad Ismail Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem

    Ambon, Kompastimur.com
    Manuver politik yang dilakukan oleh Komandan Korps (Kakor) Brimob Polri, Irjen Pol Murad Ismail di Jakarta akhirnya berbuah hasil.

    Murad Ismail diam-diam dipanggil menghadap Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Surya Paloh untuk menerima rekomendasi partai bertagline restorasi itu.

    Informasi yang beredar melalui akun Juru Bicara Murad Ismail (MI) Azis Tunny menjelaskan, Kamis (28/9) Murad Ismail mengenakan seragam lengkap kepolisian mendatangi Kantor DPP NasDem yang berlokasi di Jl RP Suroso No.42, RT.2/RW.2, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

    Penyerahan rekomendasi kepada Murad Ismail itu diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP NasDem Jeanette Sudjunaidi. Usai penyerahan rekomendasi tersebut, orang nomor satu di jajaran korps brimob itu berkesempatan bercengkrama bersama Surya Paloh di ruang pribadinya.

    Kendati tim MI telah menggemparkan Kota Ambon dengan foto penyerahan rekomendasi itu, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku belum memberikan keterangan apapun.

    Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Maluku Azis Latar yang dihubungi wartawan via ponsel menepis beredarnya foto itu. Bahkan Latar dalam percakapannya mengatakan kalau rekomendasi NasDem belum diserahkan kepada Bakal Calon Kepala Daerah di Maluku.

    "Rekomendasi Partai NasDem belum final kepada siapapun calon gubernur di Maluku, jadi hal itu belum bisa dibenarkan,"tutur Latar sembari berjanji akan memberikan informasi balik terhadap rumor media sosial itu.

    Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku Hamdani Laturua yang dihubungi wartawan terkesan mencoba menghindar dari pertanyaan media. Meskipun demikian Laturua berjanji akan memberikan kabar secepatnya kepada media. Namun anehnya, hingga berita ini naik cetak, nomor seluler sang pimpinan partai bertagline restorasi itu dalam keadaan tidak aktif.

    Informasi lain yang berhasil dihimpun di Kantor DPP NasDem menyebutkan ada beberapa pertimbangan mengapa NasDem mendukung Murad Ismail. Pertama Partai NasDem dalam kontestasi pilkada selalu memajukan putra-putri terbaik. NasDem melihat rekam jejak Murad Ismail yang bisa diterima semua kelompok masyarakat Maluku.

    "Untuk kondisi Maluku hal tersebut sangatlah penting. Ke dua, elektabilitas Murad Ismail yang terus menanjak,” papar Sekretaris Bappilu DPP NasDem Willy Aditya.

    Aditya juga mengaku, Pada pertemuan tadi, Ketua Umum NasDem Surya Paloh berharap Murad Ismail terpilih dan mampu menjadi Gubernur bagi seluruh masyarakat Maluku yang sangat beragam. Pak Surya Paloh juga menyampaikan Maluku yang kaya akan sejarah, dan pernah bergolak di awal reformasi harus dijaga kondusifitasnya. Dan semoga di bawah kepemimpinan Murad Ismail bisa sejajar dengan provinsi maju yang lain,” tambah Willy Aditya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Murad Ismail Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top