• Headline News


    Thursday, September 28, 2017

    PKS Salurkan 130 Juta Bantu Korban Rohingnya

    Ambon, Kompastimur.com
    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku, Kamis (28/9) kemarin resmi menyerahkan bantuan tunai senilai Rp. 130 juta guna membantu masyarakat di Rohingnya, Myanmar.

    Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Tim Crisis Center For Rohingnya (CC4R) Turaya Samal ke DPW PKS Maluku dan selanjutnya diserahkan ke Yayasan Kesehatan Madani (Yakesma) Maluku yang berlangsung di Kantor DPW PKS Maluku.

    Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala kepada wartawan mengatakan, bantuan tunai tersebut merupakan bentuk kepedulian kader PKS se Maluku. Dimana seluruh kader bersama-sama berusaha menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk meringankan beban kemanusiaan saudara-saudara Rohingya.

    "Ini adalah dana yang terkumpul dari kader partai baik pejabat publik legislatif baik di kabupaten Kota maupun provinsi dan kepala daerah. Selain itu didapat melalui aksi oleh Crisis Centre For Rohingya di beberapa tempat," ungkap Sangkala.

    Sangkala berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban pengungsi Rohingya. Serta penderitan mereka dapat terbantu agar kehidupan mereka segera pulih sebagaimana kehidupan masyarakat kota Ambon yang telah bangkit dari keterpurukan pasca konflik sosial beberapa tahun lalu.

    Sementara itu Sekretaris Yakesma Maluku, Suciman Tuhuteru pada kesempatan yang sama menyampaikan. Yakesma merupakan Panitia penyalur bantuan korban Rohingya yang bergerak secara nasional.

    "Bantuan yang akan diberikan baik berupa uang tunai maupun makanan dan obat-obatan kepada pengungsi Rohingya di daerah akan kami kumpulkan dan diberikan langsung ke panitia pusat agar kemudian dapat diserahkan dalam beberapa waktu kedepan bersama dengan bantuan dari daerah lainnya bagi pengungsi di rohingya," jelasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKS Salurkan 130 Juta Bantu Korban Rohingnya Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top