• Headline News


    Friday, May 19, 2017

    Polda Maluku Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal



    SBB, Kompastimur.com 
    Pengobatan dan sunatan massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 digelar Polda Maluku yang berlangsung di SMA PGRI 4 Desa Kamal, Kairatu barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (18/5).

    Dalam sambutan Pejabat Bupati yang dibacakan oleh Kepala dinas kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Dr H. Sesa mengatakan pemerintah daerah sangatlah memberikan apresiasi dukungan dan penghargaan setinggi-tingginya Kepala Polda Maluku beserta jajarannya, karena dapat melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan dan sunatan massal di Kabupaten SBB.

    Secara nyata, untuk pembangunan dibidang kesehatan yang merupakan salah satu perwujudan guna peningkatan kesehatan masyarakat, pengobatan dan sunatan massal dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitarnya, sehingga kegiatan serupa dapat dilakukan diwilayah lain yang masih membutuhkan bantuan, maka hal itu akan mendekatan hubungan antara kepolisian dengan masyarakat bisa selalu terjaga dengan baik, bukan saja mengayomi dan melindungi masyarakat namun menjadi institusi yang harmonis terhadap masyarakat.

    Sambutan Kapolda Maluku Drs, Deden Juhara yang dibacakan oleh IRWASDA, Kombes Pol, Drs Sarono, M. H mengungkapkan, untuk meningkatkan status masyarakat yang baik, Polda Maluku sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat berkewajiban untuk senantiasa bermitra dengan masyarakat lewat upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan.

    Polda Maluku berupaya melaksanakan kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat berupa kegiatan bakti kesehatan merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat Maluku secara umum dan masyarakat Desa Kamal secara khusus melalui pelayan kesehatan promotif dan kuratif.

    Diharapkan, pelayan kesehatan yang diberikan oleh Polda Maluku dalam rapat memotivasi dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Desa Kamal, sehingga kemitraan Polri dengan masyarakat dapat diwujudkan dengan kepedulian yang Polda Maluku ditunjukan lewat kegiatan ini.

    Dengan Harapannya semoga atas terselenggaranya kegiatan pengobatan dan sunatan masal yang dilaksanakan dalam rangka HUT bhayangkara ke 71 dapat bermanfaat dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kamal hingga kemitraan Polri dan masyarakat dapat selalu terjaga dengan baik.

    Rombongan dengan diwakili oleh IRWASDA Kombes Pol Drs Sarono. M. H dan jajarannya mengimbangi para masyarakat yang melakukan pengobatan dan sunatan masal serta pemberian cindramata berupa 100 sak semen untuk pembangunan balai Desa Kamal, Kelengkapan olahraga untuk SMA PGRI Kamal serta pemberian alat ibadah untuk Masjid Desa Kamal.


    Turut hadir dalam rombongan IRWASDA POLDA MALUKU diantanya, Karo Log Kompol I Nyoman Gede Sujarsa, Dir Polait AKBP Supeno, Dir Binmas Kompol Drs Mohammad Yamin Sumitra, DIR PAM OBVIT Kompol Didi Mindarto, SH, Kabid Propam AKBP Agus Sutrisno. SIK, Kabid Keu AKBP Takwil Ichsan, rombongan diterima oleh Kapolres SBB beserta jajarannya. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polda Maluku Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top