• Headline News


    Friday, May 19, 2017

    Polres SBT Gencar Perangi Narkoba

    Bula, Kompastimur.com 
    Maraknya Narkoba yang menjadikan Negara ini sebagai lahan empuk untuk mendistribusikan barang haram tersebut membuat para aparat Penegak Hukum di negara ini gencar melakukan langka-langka pencegahan.

    Beberapa waktu Lalu Polres SBT telah membentuk Duta Narkoba di sekolah, kini pihak Polres kembali membentuk duta Narkoba untuk kalangan umum pada Rabu(17/5) di Bula.

    Kegiatan pembentukan Duta Narkoba yang dimulai dari pukul 09.00 WIT sampai dengan pukul 12.30 WIT ini dilaksanakan dengan giat pembekalan kepada Calon Duta Anti Narkoba dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

    Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres SBT AKBP F.X. Endriadi, S.IK dan turut hadir dalam acara pembukaan giat ini, Danramil 1502-09 Bula, dan beberapa instansi lainnya.

    Pantauan media ini, peserta pembekalan Calon Duta Anti Narkoba pada hari ini sebanyak 30 orang serta dilanjutkan dengan pembekalan dengan beberapa materi diantaranya, Satu : Gambaran umum pembentukan duta anti narkoba oleh kasat Resnarkoba AKP Sin H. Sabaar; Dua : Materi uu no 35 thn 2009 tentang Narkotika oleh BRIPKA Samsul Bugis; Tiga : Jenis dan dampak penyalahgunaan serta upaya2 pencegahan oleh Brigpol Chairil Anwar.

    Setelah itu dilanjutkan dengan pembentukan Duta Anti Narkoba dari kalangan masyarakat yang ditandai denggan pengucapan ikrar duta anti narkoba.

    Sin H Sabbar kepada media ini mengatakan pihaknya terus melakukan langka-langka pencegahan agar generasi mudah Kabupaten Seram Bagian Timur bersih dari barang haram tersebut.


    "Kami akan terus melakukan langka-langka pencegahan agar generasi muda di daerah ini tidak memakai barang haram tersebut," ucapnya. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBT Gencar Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top