• Headline News


    Saturday, March 11, 2017

    Sertijab dan Pisah Sambut Wakapolres Aru berlangsung Secara Kekeluargaan

    Aru, Kompas Timur 
    Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Polres Kepulauan Aru dari  Kompol Umar Kelean. SE kepada Wakapolres yang baru Kompol Asmar Sena. SH berlangsung di halaman Mapolres Kepualaun Aru, Kamis (09/03) yang dipimpin oleh Kapolres Aru AKBP Adolof Bormasa.SH.

    Untuk di ketahui, Kompol Umar Kelean. SE setelah disertijabkan akan menjadi Wakapolres Seram Bagian Timur (SBT) dan telah mengabdi hampir 2 tahun di Polres Aru. Sementara untuk Kompol Asmar Sena sebelumnya menjadi Kabag SUNDA di Polres Pulau Buru.

    Kapolres dalam arahannya mengatakan, kegiatan Sertijab adalah hal yang biasa di tubuh Institusi Polri bahkan juga sering terjadi di Instansi lainnya.

    Perpindahan Kompol Umar Kelean  juga adalah permintaan dari Pemda dan DPRD Kabupaten SBT atas keinginan rakyat sebagai anak asli daerah tersebut.

    Selain Kompol Asmar Sena, ada beberapa nama yang di usulkan untuk posisi Wakapolres Aru dari Polda Maluku, namun dirinya lebih condong kepada Kompol Asmar Sena, karena memiliki prestasi yang dan kinerja yangmumpumi.

    Kapolres pun berpesan kepada mantan Wakapolres Aru agar prestasi kerja yang telah berhasil dilaksanakan di Aru dapat dilanjutkan di Kabupaten SBT. Sementara untuk wakapolres yang baru untuk dapat menyesuaikan dengan lingkungan Polres Aru apalagi kewenangan Wakapolres tidak ada batasnya.

    “Segala ruang lingkup koordinasi dalam berbagai masalah di masyarakat bisa di laksanakan oleh wakapolres yang penting bisa membangun komunikasi dengan Kapolres,” kata Bormasa.

    Lanjut Bormasa, setiap kordinasi secara profesional juga dapat dilaksanakan antara Polres dengan TNI, Pemda, serta insan Pers yang di anggap perlu dilaksanakan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada terlebih khusus masalah narkoba, korupsi, dan kriminal lainnya.


    Setelah Sertijab pada saat itu juga dilaksanakan acara pisah sambut dari Wakapolres Aru yang baru  antara Kompol Asmar Sena.SH kepada Wakapolres yang lama Kompol Umar Kelean.SE. sekaligus dilanjutkan dengan acara pengakhiran masa Purna bakti  2 anggota Polres yaitu AIPTU Manuel Siarukin dan AIPTU Kulapupin Musa. Dimana acara yang berlsangusung di aula Polres Aru itu dihadiri oleh seluruh keluarag besar Polres Aru dan acara tersebut berjalan dalam tanatan dan suasana kekeluargaan. (KT-Dewa)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sertijab dan Pisah Sambut Wakapolres Aru berlangsung Secara Kekeluargaan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top