• Headline News


    Saturday, March 11, 2017

    Desa Bemun Sejak di Pimpin Kades Ngutra Berkembangan Pesat

    Dobo, Kompas Timur 
    Kades Bemun, Redemtor Ngutra mengklaim di masa kepemimpinannya Desa Bemun, Kecamatan Aru Tengah Selatan, Kabupaten Aru mengalami perkembangan yang cukup pesat.

    Hal ini dia katakannya kepada Kompas Timur belum lama ini, diaman dalam kepemimpinannya yang suda mencapai dua tahun lebih ini sudah banyak hal yang ia lakukan kepada desa yang di pimpinnya itu.

    Dalam masa kepemimpinan saya selama dua tahun lebih ini, kami sudah Pembangunan Gedung Balai desa yang dalam tahun ini akan di resmikan, bukan hanya itu kami juga membangunan MCK Desa, pembangunan Jalan Setapak serta kegiatan lainnya,” ungkap Ngutra.

    Selain pembangunan fisik, orang nomro satu di desa Bemun ini juga sudah melakukan pengembangan desa dengan kegiatan-kegiatan non fisik seperti melaksanakan kegiatan lomba-lomba dalam rangka menyongsong hari besar  nasional serta yang memacu rasa partisipasi rakyat Bemun terhada sikap nasional semakin bertamba.

    Lanjut Ngutra, berbagai pembangunan yg dilakukannya adalah bukti bahwa masih ada Kepala Desa yang bisa mengelolah Dana Desa  (DD) dengan baik, serta menepis isu-isu miring yang banyak menimpa sebagian besar Kades di Aru, dimana isu yang menyebutkan bahwa para kades yang ada di aru setelah mencairkan dana desa  hanya digunakan untuk  bersenang -senang saja.

    Ngutra pun mengajak semua masyarakat agar terus bergandengan tangan serta bekerja sama dalam membangun desa Bemun yang berpenduduk kurang lebih 300 jiwa itu sehingga desanya bisa menjadi desa yang maju dan menjadi contoh bagi desa-desa yang lain.


    "Kami akan terus membangun desa dengan terus bekerja sama dan saling bergandengan tangan serta kami akan menujukan kepada semua orang bahwa desa kami jauh dari unsur KKN serta kami membantah adanya isu- isu yang tak sedap yang katanya menimpa desa kami itu," tutup Kades yang juga mantan wartawan lokal ini. (KT-Dewa)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Bemun Sejak di Pimpin Kades Ngutra Berkembangan Pesat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top