• Headline News


    Saturday, March 11, 2017

    FORMAMA : Tangkap Indrisantika Kurniasari !!!

    Maluku, Kompas Timur 
    Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 24 Februari 2017, pemilik account Facebook atas nama Indrisantika Kurniasari dalam tulisannya telah membuat masyarakat Maluku menjadi resah dan terusik, dimana karena ucapan yang tertulis dalam account Facebooknya telah di anggap menghina pakaian adat daerah Maluku.

    “Pakaian adat Maluku bukanlah pakaian sehari-hari yang digunakan untuk pergi ke pasar ataupun bekerja. Tetapi, digunakan hanya pada moment-moment tertentu. Karena, itu adalah pakaian kebesaran anak-anak adat Maluku. Dan, tidak satu orangpun yang boleh menghinanya” ungkap Arnold Thenu Ketua Forum Masyarakat Maluku (FORMAMA) melalui Press Releasesnya (08/03)

    Ia menjelaskan, bahwa saat ini Big Data Cyber Security (BDCS) Indonesia sudah terpasang. Dan, Cyber Crime Police melalui tehnik internet sistem akan mampu menelusuri pemilik account yang telah membuat masyarakat Maluku merasa di hina pakaian adatnya.

    “Kami mengharapkan Mabes Polri untuk segera menindaklajuti laporan polisi (LP/225/II/2017/Bareskrim)  masyarakat Maluku atas nama pelapor Stevin Melay dengan saksi pelapor Giovani Wattimena dan Wempi Tarantein. Dengan tanda bukti lapor nomor: TBL/138/II/2017/Bareskrim tertanggal 27 Februari 2017,” Ungkapnya.

    Kami berkeyakinan Polisi  sudah mengetahui keberadaan Indrisantika Kurniasari. Oleh karena itu, kami meminta Polisi untuk segera menangkap terlapor.
    Pakaian adat Maluku adalah jati diri masyarakat Maluku. Dan, kehormatan serta harga diri masyarakat Maluku tidak bisa di beli oleh apapun juga.


    “Kami tidak meminta ganti kerugian penghinaan pakaian adat tersebut dengan uang senilai satu miliar ataupun satu triliun rupiah. Karena, kehormatan dan harga diri masyarakat Maluku atas pakaian adatnya tidak dapat dibeli oleh apapun juga. Jadi, kami hanya meminta polisi segera menangkap Indrisantika Kurniasari. Dan, itu adalah harga mati yang kami minta demi tegaknya keadilan,” papar Thenu. (KT-FORMAMA)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FORMAMA : Tangkap Indrisantika Kurniasari !!! Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top