• Headline News


    Saturday, March 11, 2017

    Bursel Harus Jadi Tuan Rumah Yang Baik Saat MTQ Provinsi Maluku

    Namrole, Kompas Timur 
    Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi XXVII yang akan berlangsung pada akhir april ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemkab Buru Selatan (Bursel) di bawah pemerintahan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky, namun juga menjadi perhatian seluruh pihak, tak terkecuali Pemprov Maluku melalui dinas pariwisatanya.

    Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata, Katerina C Huwae pada kegiatan Sosialisasi Penerapan Sadar Wisata dan Sapta Pesona, Kamis (09/03) di ruang Aula Kantor Bupati menghimbu agar Pemda Bursel bersama masyarakatnya untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam kegiatan MTQ tingkat provinsi nantinya.

    “Dinas Pariwisata Provinsi Maluku turut betanggung jawab demi dan suksesnya MTQ Tingkat Provinsi yang akan berlangsung di akhir april ini,” katanya.

    Disamping itu, ia mengharapakan Pemda Bursel bersama seluruh masyarakatnya bisa memainkan peran sebagai tuan rumah yang baik dalam Kegiatan MTQ agar bisa mempergunakan momen tersebut untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bursel, dengan memberikan pelayan terbaik serta memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di kabupaten ini.

    “Diharapkan adanya pelayanan yang baik dari Pemkab Bursel serta masyarakat yang ada disini khususnya Kota Namrole. Karena jika para peserta MTQ diperlakukan dengan baik, maka pada saat mereka kembali, mereka akan membawa sebuah kenangan yang baik, namun sebaliknya apabila kita menitipkan pelayanan yang buruk, maka itu juga yang akan dibawa pulang oleh mereka,” katanya.


    Menurutnya, Kabupaten bursel yang kaya dengan keindahan alam, keanekaragaman hayati flora dan fauna serta seni dan budaya juga kehidupan sosial yang kental dengan budaya Kait Wait (Persaudaraan-Red) sangat di sayangkan jika pada saat momen MTQ nanti tidak diperkenalkan ke publik. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bursel Harus Jadi Tuan Rumah Yang Baik Saat MTQ Provinsi Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top