• Headline News


    Saturday, March 11, 2017

    16 Anggota Polres Aru Terima Piagam Penghargaan



    Aru, Kompas Timur 
    Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolof Bormasa SH memberikan piagam penghargaan kepada 16 anggota Polisi yang dinilai bekerja dengan baik dalam menyikapi berbagai persoalan di masyarakat yang dilaksanakan dalam upacara di Mapolres Aru Kamis, (09/03

    Ke 16 Anggota itu dinilai cepat, tanggap dan profesional dalam mengatasi masalah baik itu masalah Kriminal umum maupun kasus Narkoba. Para anggota yang mendapatkan penghargaan berasal dari Satuan Kriminal Umum dan satuan Narkoba. 

    Upacara tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Adolof Bormasa selaku Inspektur Upacara. Sementara Aiptu Y Larwuy bertindak sebagai komandan upacara.

    Kapolres dalam arahannya, mengatakan pemberian piagam  penghargaan ini adalah bentuk dari pengharagaaan yang diberikan kepada para anggota Polri yang memiliki kinerja yang sangat baik dalam bertindak cepat dan profesional dalam menyikapi dan menyelesaikan kasus yang ada di kabupaten Aru.

    “Kita memberikan penghargaan ini sebagai penghargaan kepada Anggota yang bekerja baik dan cepat dalam mengatasi berbagai masalah, sehingga menjadi sebuah motifasi bagi mereka supaya bisa bekerja lebih semangat dan profesional lagi dalam melayani masyarakat tanpa kekerasan. Karena saat ini tidak ada lagi yang namanya kekerasan atau tidak pakai fisik melainkan otaklah yang harusnya berperan,” kata Kapolres.

    Lanjut Kapolres, bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polres yang sudah bekerja dengan baik sehingga dengan hasil kinerja yang baik pula berbanding lurus dengan prestasi yang didapatkan oleh Polres Aru sebagai institusi. Diaman Polres Aru dibawah kepemimpinan AKBP Adolof Bormasa inilah Polres Aru mendapatkan penilaian positif dari masyarakat umum dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang di raih oleh Polres Aru sebagai Polres terbaik di Maluku dalam menangani berbagai kasus termasuk kasus Kriminal dan Narkoba.

    “Kami mendapatkan penghargaan dari POLDA Maluku sebagai Polres terbaik sehingga menjadi motifasi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja kita lagi secara profesional dalam melayani masyarakat. Apalagi sebagai institusi yang mengayomi dan melindungi masyarakat janganlah kita bertndak sewenang-wenang kepada masyarakat, tetapi marilah kita selaku aparat negara memberikan yang terbaik buat Negara lewat pelayanan kitanyata” ajak Kapolres.

    Ia juga berjanji akan memberikan penghargaan kepada setiap anggota yang selalu menunjukan kinerjanya yang baik serta akan dilaporkan kepada Kapolda Maluku untuk menjadi bahan acuan untuk kedepan anggota yang berprestasi tersebut bisa di diperhatikan secara khusus.

    “Ya kita akan usulkan kepada bapak Kapolda agar supaya anggota yang berprestasi bisa mendapat perhatian  khususnya serta bisa di sekolahkan” papar Bormasa.

    Hal itu dilakukan guna memacu semangat dan kinerja secara optimal dari para anggotanya dalam menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara yang memiliki nilai nasionalisme yang tinggi. (KT-Ded)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 16 Anggota Polres Aru Terima Piagam Penghargaan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top