• Headline News


    Saturday, March 11, 2017

    Sasi Adat di Lahan Pemda Aru akhirnya di Buka

    Aru, Kompas Timur 
    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru bersama-sama dengan tokoh adat Durjela beberapa hari yang lalu telah melakukan berbagai kesepakatan untuk membuka sasi adat di beberapa lokasi milik Pemda Aru.

    Hal itu tertuang dalam rapat bersama antara Bupati Johan Gonga dengan Muspida dan perwakilan masyarakat Durjela untuk mencari solusi terkait sasi adat di petuanaan milik Pemda Aru.

    Disela-sela pembukaan sasi Adat tersebut pada beberapa waktu, Wakil Bupati Muin Sogalrey mengatakan, dalam pertemuan tersebut mereka telah meminta kepada tokoh adat untuk membuka sasi adat di tempat-tempat pemerintahan dan hal itu telah di lakukan dengan tujuan agar aktivitas pemerintahan bisa berjalan ditempat yang sebelumnya di sasi itu.

    “Kami telah minta basudara di Durjela untuk membuka tempat-tempat yang disasi karena lahan tersebut milik Pemda sehingga aktivitas pemerintahan tidak terganggu” ujar Waki Bupati.

    Menurtu Wakil Bupati, sebenarnya Bupati Johan Gonga akan bersama-sama dengan tokoh adat untuk membuka sasi adat tersebut akan tetapi karena berhalangan maka bupati tidak sempat ambil bagian dalam kegiatan yang kental dengan adat istiadat masyarakat Durjela tersebut.

    “Bupati ada tugas yang lebih penting yang tak bisa ditinggalkan sehingga beliau menugaskan saya untuk bersama-sama dengan tokoh adat yang ada di Durjela untuk membuka sasi adat tersebut di tiga tempat yang berbeda yaitu di bendungan, belakang wamar, dan di TPU,” kata Sogalrey.


    Pantauan Media ini acara pembukaan sasi adat itu semuanya berjalan dengan aman dan lancar dan dengan harapan setelah adanya pembukaan sasi ini, aktivitas pemerintah daerah di lokasi tersebut itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.  ( KT-TIM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sasi Adat di Lahan Pemda Aru akhirnya di Buka Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top