• Headline News


    Thursday, February 9, 2017

    Dana KIP Jangan Untuk Beli Pulsa

    Ambon, Kompastimur.com
    Selain melakukan penye­rahan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Presiden Jokowi juga turut membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP Negeri 2 Kota Ambon, Rabu (8/2).

    Sebanyak 1.265 KIP diba­gikan untuk siswa SD, SMP dan SMK/SMA. Besarnya ban­­­tuan yang diberikan berbeda-beda, yakni siswa SD menda­patkan bantuan Rp 450 ribu/bulan, siswa SMP menerima Rp 750 ribu/bulan dan siswa SMA/SMK men­dapatkan Rp1 juta/bulan. Selain itu juga diberikan 22 buah laptop untuk SMPN 2 Ambon.

    “Uang itu bisa diambil di BNI dan BRI. Tapi ngambilnya kalau tidak perlu jangan diambil dulu, biar dita­bung,” ucap Presiden Joko Widodo.

    Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengingatkan agar penggunaan dana bantuan tersebut benar-benar untuk kegiatan belajar, seperti membeli buku atau sera­gam. “Tidak boleh untuk membeil pulsa. Hati-hati kalau ada yang membeli pulsa, kartunya dicabut,” tuturnya.

    Jokowi tak lupa berpesan agar para siswa belajar dengan baik, beribadah yang rajin serta olah­raga yang rutin, sehingga anak-anak sehat semuanya.

    Sebelumnya, Menteri Koordina­tor bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan bahwa KIP akan dibagikan kepada 16,4 juta anak di seluruh Indonesia dan akan ditingkatkan menjadi 17,9 juta anak. Jumlah tersebut sudah termasuk 896 ribu KIP untuk anak yatim piatu dan panti asuhan.

    Usai memberikan bantuan ke­pada wartawan, Presiden mene­gas­kan pemberian bantuan ini adalah langkah investasi yang dilakukan pemerintah. “Ini investasi yang kita lakukan untuk pembangu­nan sumber daya manusia di manapun. Karena ini penting dalam rangka kedepan persaingan antar negara, persai­ngan antar individu dan kita harus per­siapkan dari sekarang,” pungkasnya.

    Dalam kegiatan tersebut, Presi­den didampingi oleh Menteri Koor­dinator bidang Pembangunan Manu­sia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Sosial Kho­fifah Indar Parawansa,  Menteri Ke­sehatan Nila F Moeloek, serta Gu­bernur Maluku Said Assagaff. (S5)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dana KIP Jangan Untuk Beli Pulsa Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top