• Headline News


    Saturday, February 11, 2017

    Wagub Kembali Suarakan LIN

    Ambon, Kompastimur.com
    Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua kembali menyuarakan keinginan masyarakat agar Maluku memperoleh status Lumbung Ikan Nasional (LIN). Kali ini ia menyampaikan itu dalam sambutannya pada kegiatan Konvensi Nasional Media Massa dengan tema Integrasi Media Nasional Dalam Lanskap Komunikasi Global: Peluang dan Tantangan, yang berlangsung di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon, Rabu (08/02).

    Menurutnya, Maluku memiliki kekayaan alam yang melimpah. Seperti misalnya hasil pertambangan, perikanan serta keiandahan alam yang begitu mempesona. “Maluku sangat kaya dengan sumber daya alam yang melimpah. Dimana laut Maluku menghasilkan ikan yang berlimpah, juga hasil pertam­bangan dan sektor pariwisata yang memadai, “ ujarnya.

    Dikatakan, pemerintah sangat serius untuk memperjuangkan potensi-potensi yang ada di negeri seribu pulau ini. Olehnya itu, diharapkan adanya peran dan dukungan media massa, agar apa yang diharapkan oleh masyarakat Maluku terkait LIN dapat tercapat.

    “Kita harapkan agar media massa dapat mendukung kita lewat kegiatan ini dan pemberitaan-pemberitaan terkait potensi LIN dan sumber daya alam di Maluku. Sehingga harapan kita untuk LIN mudah-mudahan dapat terpenuhi,” ungkap Sahuburua.

    Dari kegiatan Konvensi Nasional Media, Sahuburua berharap tidak hanya memperoleh suatu keputusan yang bertaraf nasional, tetapi juga berdampak bagi masyarakat Maluku.

    “Mudah-mudahan, dari pers nasional ini membawa suasana baru dan konsep baru agar kita dapat menghadapi tantangan kedepan, serta membuat Maluku lebih dikenal lagi,” tandasnya.

    Sebelumnya, Ketua Panitia HPN 2017, M Ihsan dalam laporannya menjelaskan, hal yang paling penting bagi media massa adalah bagaimana insan pers bersikap dalam menghadapi perubahan.
    “Kami berharap dunia pers siap menerima perubahan akan perkembangan informasi dan teknologi dunia yang terung berkembang, “ujarnya.

    Kegiatan konvensi nasional media massa dengan tema Integrasi Media Nasional Dalam Lanskap Komunikasi Global: Peluang dan Tantangan, di Baileo Siwalima itu sendiri diikuti oleh seluruh media di tanah air.

    Selain itu, hadir sebagai pembicara yakni CEO Baidu Digital Indonesia Bao, Jialei, Pendiri Detik.Com, Budiono Darsono, CEO Mnc Group, Hary Tanoesoedibyo. (S5)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kembali Suarakan LIN Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top