• Headline News


    Saturday, November 26, 2016

    STIA TRINITAS Ambon Wisudahkan 81 Mahasiswa

    Ambon, K
    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) TRINITAS Ambon lewat Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisudah Sarjana XXXIV mewisudahkan sebanyak 81 Mahasiswa yang dipusatkan di Gedung Catholic Center, Jumat (25/11).

    Dalam wisudah tersebut banyak harapan yang kemudian akan menjadi pegangangan wisudahwan dan wisudahwati setelah menyandang gelar Sarjana Administrasi Bisnis (S.Ab) dan Sarjana Administrasi Publik (S.Ab). 

    Hal ini disampaikan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Abdul Halim Daties diselah-selah kegiatan itu.

    Dikatakan, ketika wisudah nanti, diharapkan ilmu yang selama ini dipelajari dan diteliti dalam bangku perkulihaan STIA TRINITAS mampu diaplikasikan di tengah masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing, karena masyarakat sangat membutuhkan pendampingan dalam membangun perekonomian dan perkembangan masyarakat demi tercapainya kesejahteran Bangsa Indonesia.

     “Diharapkan ketika wisudah nantinya, apa yang selama ini didapatkan dalam bangku perkulihaan sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing harus dipraktekan di tengah-tengah masyarakat, karena masyarakat sangat membutuhkan kehadiran, serta pendapingan dalam  membangun perekonomian demi tercapainya kesejahteraan Indonesia,’’ pintahnya.

    Sementara itu ditempat yang sama Koordinator Kopertis Wilayah XI Maluku dan Maluku Utara, Zainudin Notanubun mengatakan bahwa proses wisudah yang dilaksanakan hanya merupakan sebuah tradisi  dan juga wujud kepercayaan Institusi kepada Pemerintah, tetapi yang terpenting adalah ketika wisudah nanti dapat mengaplikasikan segala ilmu yang diperoleh, karena masih banyak tantangan yang harus menjadi tanggung jawab kita bersama.

    ‘’Wisudah merupakan sebuah tradisi atau wujud kepercayaan Insitusi kepada pemerintah, sehingga ketika wisudah harus mampu mengaplikasikan seluruh ilmu yang didapat, karena masih banyak tantangan yang harus membutuhkan pendampingan terhadap masyarakat guna menunjang apa yang menjadi kebutuhan mereka.’’ tutur Notanubun. (KT-FA)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: STIA TRINITAS Ambon Wisudahkan 81 Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top