• Headline News


    Saturday, November 26, 2016

    Diduga Tidak Reses, Nurlaila Salampessy/Suruwaky Tak Pantas Di Pertahankan

    Bula, K
    Anggota DPRD Provinsi Maluku asal daerah pemilihan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) periode 2014-2019, Nurlaila Salampessy/Suruwaky dinilai tidak menjalankan tugasnya dengan baik sehingga patut untuk dipertanyakan.

    Wakil rakyat asal dapil SBT dengan perolehan suara terbanyak pertama ini merupakan salah satu wakil rakyat termuda di DPRD Maluku yang diutus mewakili rakyat Ita Wotu Nusa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, namun seiring waktu nampaknya apa yang diharapkan ternyata semua itu jauh panggang dari api. Ini tampak terlihat semenjak pertama di lantik hingga saat ini tidak menjalankan reses.

    Hal ini di ungkapkan oleh salah satu pemuda asal Kabupaten SBT, Ikbal Watimena kepada Kompas Timur di Bula, Kamis (24/11).

    Menurut Wattimena, sejak dilantik hingga kini, wakil rakyat asal Dapil SBT dengan sapaan akrab ibu Ella itu hingga saat ini tidak turun ke masyarakat alias konstituen untuk melakukan penjaringan aspirasi masyarakyat (jalin asmara) sehingga wakil rakyat seperti ini tidak bisa dipertahankan.

    “Setelah dilantik, tidak pernah turun lagi ke masyarakat, ini kan lucu sehingga tidak perlu dipertahankan. Karena reses itu penting loh," kata Wattimena dengan nada kesal.

    Wakil rakyat asal dapil SBT berparas cantik ini merupakan salah satu dari tiga wakil rakyat SBT di DPRD Provinsi Maluku yang dinilai selama ini tidak reses, sehingga patut dipertanyakan anggaran reses yang selama ini diterima sang legislator di DPRD Maluku itu dikemanakan sehingga yang bersangkutan tidak turun di daerah pemilihannya.

    “Kalau tidak reses berarti anggaran yang diperuntukkkan untuk setiap wakil rakyat saat reses ini dikemanakan? Jangan reses ke luar Maluku tetapi harus ke SBT," paparnya.

    Wattimena menambahkan, jika publik figur seperti ini terus dipertahankan, maka akan berdampak buruk buat daerah ini karena tidak bisa diharapkan untuk memperjuangankan aspirasi masyarakat Kabupaten  SBT di Provinsi Maluku sehingga kedepan masyarakat sudah harus sadar untuk menentukan pilihan yang terbaik di antara yang baik-baik.

    "Harapan saya agar ke depan rakyat SBT jangan salah pilih lagi, kita harus menentukan pilihan pada orang yang peduli dengan negeri ini," himbau Wattimena. 

    Di tempat terpisah, Wahyuni Maddu menambahkan semestinya sebagai seorang tokoh perempuan sudah harus menunjukan kinerjanya yang berkualitas di DPRD Maluku sehingga menjadi contoh buat para tokoh perempuan mudah di daerah ini agar kedepan bisa lahir generasi-generasi perempuan asal SBT untuk bergelut di dunia politik.

    "Semestinya tokoh perempuan seperti ibu Ella ini harus bekerja dengan baik sehingga menjadi contoh buat seluruh kaum perempuan di SBT agar kedepan bisa berproses seperti ibu Ella," kata Wahyuni. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Tidak Reses, Nurlaila Salampessy/Suruwaky Tak Pantas Di Pertahankan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top