• Headline News



    Tuesday, November 29, 2016

    SBT Harumkan Nama Maluku di LASQI Tingkat Nasional

    Bula, KT
    Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ternyata menyimpan suara-suara emas. Hal ini terbukti pada saat perlombaan LASQI tingkat provinsi beberapa waktu lalu. dimana ketika itu kontingen Kabupaten SBT keluar sebagai juara umum sehingga patut mewakili Provinsi Maluku dalam ajang LASQI tingkat nasional di Palembang.

    Para peserta yang merupakan hasil binaan LASQI SBT dibawa pimpinan Ny. Julia Misa Keliobas, SH yang juga istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas itu mengukir sejumlah prestasi dimana, pada ajang tingkat nasional ini, Maluku keluar sebagai juara umum II (dua) nasional ketegori Remaja Putri dengan duta Wamaiyah Lasamitha yang juga meraih Juara III Nasional Fashion Show Bintang Vocalis Seni Qasidah.

    Sementara di kategori lain, Ali Fauzi Rumalowak meraih pringkat 7 tingkat anak-anak putera dan Syarif Buano meraih peringkat 7 kategori putera remaja yang diumumkan pada tanggal 26 November 2016 di Palembang.

    Capaian prestasi yang diraih ini pun mendapat apresisi dari salah satu pemuda SBT, Abdul Munzdi Rumata saat menghubungi Kompas Timur via telepon selulernya, Minggu (27/11).

    Rumata mengatakan keberhasilan yang mengharumkan nama Maluku di ajang LASQI nasional ini tidak terlepas pisahkan dari semangat Ketua LASQI SBT Ny. Julia Misa Keliobas yang selalu ada bersama peserta semenjak awal berlatih sampai pada perlombaan tingkat nasional di Palembang.

    “Kami ucapkan terima kasih banyak serta memberi apresiasi terhadap Ketua LASQI SBT yang selalu ada bersama peserta, ini merupakan dukungan yang luar biasa yang di tunjukan oleh Ketua LASQI SBT," kata Rumata.

    Selain itu, Rumata menambahkan, para peserta ini pantas mendapat juara karena pasca LASQI yang dilaksanakan di Kabupaten SBT, para peserta terus berlatih siang dan malam. Semua ini demi mengharumkan nama SBT di tingkat Provinsi dan nama Maluku di tingkat nasional.

    "Ini hasil dari ketekunan, kerja keras, semangat serta niat mengangkat nama Maluku di tingkat nasional dalam hal daya tarik suara bernuansa relegi ini," ucap Rumata.

    Rumata berharap agar juara yang di dapat ini dijadikan sebagai motivasi untuk terus belajar dan berkarya agar kedepan Maluku bisa keluar sebagai Juara Umum Tingkat Nasional karena di Maluku banyak generasi muda yang mempunyai talenta dalam hal daya tarik suara. (KT-FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SBT Harumkan Nama Maluku di LASQI Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top