• Headline News


    Sunday, November 27, 2016

    Ribuan Warga Buano Tumpah Ruah Sambut TUNTAS

     Piru, K
    Sungguh luar biasa penyabutan yang dilakukan warga Negeri Buano Utara dan Buano Selatan, Kecamatan Huamual Belakang saat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Sanadjihitu Tuhuteru dan Petrus I. Suripatty (TUNTAS) melakukan kampanye simpatik di kedua negeri itu, Jumat (25/11).

    Ribuan warga dari kedua desa di Nusa Hena Puan julukan untuk Pulau Buano itu tumpah ruah dalam menyambut Calon Bupati SBB Sanadjhitu Tuhuteru yang dikenal dengan SHT ini.

    SHT dan tim pemenangan TUNTAS serta tim relawan berangkat dari Dusun Patinia Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat tepat pukul 08.00 WIT dan tiba di Buano pukul 09.30 WIT.

    Warga Buano sudah tumpah ruah di jembatan sejak Jumat pagi. Antusias warga semakin semarak saat terlihat rombongan perahu-perahu tradisional rakyat yang dikenal dengan ketitnting mengiringi kapal motor tempel yang membawa rombongan TUNTAS memasuki dermaga.

    Ribuan warga memenuhi areal jembatan dan dalam kampung kedua negeri untuk menyambut secara adat calon pemimpin Saka Mese Nusa itu.

    SHT disambut dengan kain adat merah sebelum dikukuhkan sebagai anak adat Nusa Hena Puan oleh sesepuh dan tokoh adat.

    Sambutan luar biasa yang diberikan warga di Pulau Buano itu merupakan terbanyak sejak pasangan TUNTAS yang diusung Partai Golkar dan Gerindra ini menggelar kampanye simpatik dan blusukan di beberapa kawan di SBB pada Akhir Oktober 2016 lalu.

    Usai dikukuhkan sebagai anak adat di Baileo Adat Hena Puang, Calon Bupati muda nan kharismatik ini menemui lima soa yang ada di Pulau Buano yakni soa Nurlette, Hitimala, Tuhuteru, Tamalene dan soa Nusali.

    Tak mau kalah dengan warga, pengurus partai tingkat ranting Buano dari 5 partai pengusung dan pendukung yakni Golkar, Gerindra, PKB, PPP dan PBB berubutan untuk bertatap muka dengan SHT.
    Beberapa warga yang di temui mengaku, dukungan kepada pasangan TUNTAS karena sosok dan figur Calon Bupati SHT mempunyai hubungan darah dengan masyarakat Buano.

    "Kami masyarakat Buano sangat bangga ada saudara kami Calon Bupati SBB. Jangan heran kalau warga di Nusa Hena Puan menyambut dengan semarak tim TUNTAS karena SHT memiliki ikatan darah dengan kami warga Buano," tandas mereka.

    Sementara itu, salah satu tim relawan TUNTAS Udin Sole kepada Kompas Timur mengungkapkan, sambutan hangat dari Warga Buano kepada Tim TUNTAS karena warga yang bermukin di Nusa Hena Puan itu merasa percaya kepada pasangan TUNTAS untuk memimpin SBB lima tahun kedepan guna mewujudkan perubahan yang selam ini diimpikan.

    "Warga di Nusa Hena Puan sangat percaya bahwa TUNTAS adalah pilihan kita dan pasangan calon yang akan memberikan perubahan di bumi Saka Mese Nusa," tandasnya.

    Udin menandaskan, pasangan TUNTAS akan meraup suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 15 Feberuari 2016 sebesar 60 persen.

    "Melihat dukungan dan antusias masyarakat, TUNTAS akan meraih kemenangan 60 persen di Buano," bebernya.

    Udin mengungkapkan, saat ini dukungan dari masyarakat seantero SBB terus mengalir ke pasangan TUNTAS dan semua tim pemenangan dan relawan akan terus bergerak untuk memenangkan TUNTAS.

    "Saat ini dukungan terus mengalir dan dukungan dari masyarakat ini menjadi modal berharga dan energi bagi kita untuk terus memantapkan gerak dan langkah dalam memenangkan pasangan TUNTAS. Melihat dukungan yang terus mengalir ini, tanpa medahului kuasa Allah SWT, TUNTAS akan memenangkan Pilkada SBB 2017 mendatang," bebernya. (KT-HAM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Warga Buano Tumpah Ruah Sambut TUNTAS Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top