• Headline News


    Tuesday, November 29, 2016

    Wattimury : PDIP Belum Usulkan Pengganti Atapary

    Ambon, K
    Kader PDIP Samson Atapry telah ditetapkan menjadi calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Sesuai peraturan perundangan, posisinya sebagai anggota DPRD Maluku otomatis akan digantikan oleh pengganti antar waktu yang adalah calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak berikutnya di Daerah Pemilihan (Dapil) SBB.

    Namun, hingga kini DPD PDIP Maluku belum juga mengusulkan pengganti Atapary ke sekretariat DPRD Maluku.

    Kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Sekretaris DPD PDIP Maluku Lucky Wattimury menjelaskan memang DPD telah menerima pemberitahuan dari sekeratriat dewan mengenai pemberhentian Samson Atapary sebagai anggota DPRD Maluku.

    “Dengan begitu kami akan segera memproses pemberhentian pak Samson ke Setwan dan sekaligus mengurus proses pengajuan calon anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) yang sesuai dengan aturan perundang-undangan dan aturan partai,” kata Wattimury, Senin (28/11).

    Namun, begitu ia mengatakan DPD PDIP masih sementara sibuk dengan proses kampanye dan melakukan berbagai tugas partai sehingga proses pengusulannya belum perjalan.

    Untuk calon PAW, menurutnya jika mengacu kepada peraturan perundangan haruslah calon legislatif yang mendapatkan suara terbanyak setelah Atapary dalam Pileg 2014 lalu dan harus mengacu pada keterangan dari KPU Maluku.

    “Memang informasinya yang memiliki suara terbanyak berikutnya adalah Evert Kermite. Tapi PDIP akan melakukan konfirmasi lebih dahulu ke KPU Maluku agar diperoleh kepastian,” tandas Wattimury.

    Ditambahkan, dari sisi internal partai, DPD akan memberitahukan kepada DPP PDIP berkaitan dengan pemberhentian dan PAW ini karena hal ini diatur juga partai. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimury : PDIP Belum Usulkan Pengganti Atapary Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top