• Headline News





    Wednesday, November 30, 2016

    Camat Kelimury Monitor Dana Desa Dan Musrembang Tingkat Desa


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Bula, KT
    Setelah Camat Gorom Timur melakukan monitoring Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD, kini giliran Camat Kecamatan Kelimury Kabupaten Seram Bagian Timur melakukan monitoring pengelolaan dan pembangunan pada tingkat desa yang bersumber dari Dana Desa dan Anggaran Dana Desa di Kecamatan Kelimury, sekaligus melakukan pendampingan terhadap Musrembang Tingkat Desa, dari total 14 desa Di Kecamatan Kelimury baru satu desa yang melakukan Musrembang yaitu Desa Sumbawa.

    Hal ini di ungkapkan oleh camat Kecamatan Kelimuri Abdul Gafar Rumanama kepada Kompas Timur  via selulernya pada minggu (27/11/) mengatakan, dirinya akan memonitor lansung pengelolaan dana desa di 14 desa yang berada di kecamatan kelimury serta memantau dan mendampingi pihak desa untuk melaksanakan musrembang di tingkat desa.

    "Saya akan pimpin akan memonitoring secara langsung  pengelolaan dana desa ini, karena ini berkaitan lansung dengan kepentingan masyarakat Kelimury yang mendiami 14 Desa yang ada di kecamatan ini, serta mendorong dan mendampingi pihak desa terkait dengan musrembang desa," kata Rumanama.

    Selain itu salah satu camat termuda ini menambahkan walaupun saat ini kehadiran beliau di Kecamatan Kelimury mendapat tantangan-tantangan kecil namun dirinya mempunyai niat baik dan tulus untuk bersama masyarakat membangun Kelimuri, karena Kelimury adalah bagian yang tidak terlepas pisahkan dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Timur.
    "Saya mempunyai niat baik,tulus dan semangat untuk membangun Kelimury, karen Kelimuri adalah bagian yang tidak bisa di lepas pisahkan dari kabupaten ini. SBT tanpa Kelimury bukanlah SBT,"kata Rumanama.

    Camat muda potensial ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, mulai dari para Raja Kelimury,Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarkat Dan Aktivis asal Kelimuri untuk menyatukan ide dan gagasan untuk bersama-sama bahu membahu untuk membangun kecamatan kelimury ke arah yang lebih baik.
    "Saya mengajak semua elemen masyarakat kelimuri untuk mari bersama-sama kita membangun negeri  tercinta ini ke arah yang lebih baik, ini negeri kita mari kita cintai dan bersama-sama  memajukan kelimury ke depan,"tutur Rumanama.

    Sikap camat kelimury Abdul Gafar Rumanama, mendapat apresiasi positif dari salah satu tokoh pemuda asal kelimuri, Yani Pelapory ketika di hubungi Kompas Timur, tokoh muda ini berharap agar Camat Kelimury bisa memonitoring dari desa ke desa sehingga setelah kembali bisa membawa laporan terbaik terhadap  pemerintah daerah.
    "Kami memberi apresiasi terhadap langka camat dalam memonitoring Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, tetap kami berharap dalam memonitoring  harus dari desa ke desa dan agar setelah kembali bisa membawa laporan yang baik terhadap pemda," harap Pelapory. (KT-FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Kelimury Monitor Dana Desa Dan Musrembang Tingkat Desa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top