• Headline News


    Monday, October 3, 2016

    Ketidakhadiran SKPD Disoroti DPRD Maluku, Wagub Itu Biasa

    AMBON, KT
    DPRD Maluku lagi-lagi menyoroti ketidakhadiran sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang malas menghadiri kegiatan pembahasan anggaran maupun evaluasi kerja teknis.
    Wakil Ketua DPRD Maluku, Said Mudzakir Assagaff sebelum menutup paripurna penyampaian KUA-PPAS yang dihadiri oleh Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua meminta agar dapat mengefektifkan kehadiran SKPD pada kegiatan dimaksud. 

    Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua yang dikonfirmasi usai rapat paripurna tersebut mengatakan, hal yang disoroti DPRD menjadi hal yang biasa.
     "Ah, itu biasa, sekarang anda lihat mereka sangat banyak kan dalam rapat ini," ujar Sahuburua, Senin (3/10). 

    Dia mengatakan, ketidakhadiran SKPD dalam menghadiri kegiatan pembahasan itu bukan hal yang disengajakan, namun bertabrakan dengan penugasan yang tidak bisa diwakilkan sehingga harus dilaksanakan. 

    Kendati demikian, pemerintah daerah melalui Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, dan Kepala BPPKAD selalu menghadiri rapat tersebut. 

    "Kalau soal anggaran yang pasti ada Sekda, Bappeda dan Kepala BPPKAD kan dalam rapat-rapat dimaksud, intinya kita saling menghormati, menghargai dan memahami sehingga berjalan dengan baik," jelasnya.

    Dia meminta agar DPRD juga memahami kerja yang dilaksanakan oleh SKPD sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.
    "Saya sangat mengharapkan agar ada kerjasama, saling pengertian dan m
    enghorrmati agar penyelenggaraan pemerintahan di daerah bisa berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya. (KT-HT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketidakhadiran SKPD Disoroti DPRD Maluku, Wagub Itu Biasa Rating: 5 Reviewed By: Kompas timur
    Scroll to Top