• Headline News


    Tuesday, April 2, 2024

    Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah, 2000 Lebih Paket Disiapkan

    Ambon, Kompastimur.com
    Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Pemkot Ambon menggelar pasar murah di lapangan bola Air Ali, Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga, Selasa 2 April 2024.


    Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada warta an di sela-sela acara pasar murah tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga integritas pemerintah dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berpendapatan renda untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah.


    "Pemerintah selalu memberikan subsidi untuk komoditas-komoditas tertentu dengan harapan bahwa ini kesempatan bagi masyarakat berpendapatan rendah bisa mencukupi kebutuhan hidup," terang Wattimena.


    Ia menyebut, memang tidak banyak yang disediakan tapi minimal dari beberapa paket yang disediakan pemerintah mensubsidi 81 ribu rupiah supaya masyarakat hanya membeli dengan harga 55 ribu rupiah.


    "Harapan kita adalah menjelang hari nasional keagamaan ini pemerintah bisa membantu masyarakat untuk menekan laju inflasi di kota Ambon dimana inflasi ini kan kalau stok barang berkurang, harga barang naik dan daya beli rendah maka terjadi inflasi jadi itu kita membantu lewat program pasar murah," ucapnya.


    Mudah - mudahan, lanjut Wattimena, pasar murah ini bisa membantu masyarakat di negeri rumah tiga dan mungkin besok-besok ditempat lain juga.


    Wattimena mengungkapkan, ada sejumlah distributor yang terlibat dan partisipasi pihak-pihak lain.


    "Jumlah paket yang disediakan 1000 paket lebih. Ada dua tempat jadi ada 2000 paket lebih yang di sediakan," tandasnya. (Red/AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah, 2000 Lebih Paket Disiapkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top