• Headline News


    Tuesday, April 16, 2024

    Partai Demokrat Kota Ambon Buka Penjaringan Balon Wali Kota dan Wawali

    Ambon, Komastimur.com
    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Ambon telah membuka pendaftaran penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2024/2029 pada Hari Selasa (16/4/2024).


    Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Femri Tuanakotta, S.Kom, M.Si kepada wartawan di kantor Sekertariat DPC Demokrat Kota Ambon, Senin (15/4/024).


    Ia menjelaskan, proses Pendaftaran dan pengambilan formulir dimulai hari ini, Selasa (16/4/2024 ) hingga berakhir pada Tanggal (26/4/2024, dan dimulai Pukul 10.00-17.00 WIT, di gedung Sekretariat DPC Demokrat Kota Ambon, Jl. Dr. Sitanala, Waringin.


    "Dalam proses ini kami Partai Demokrat membuka ruang yang sebesar - besarnya kepada semua putra putri terbaik di Kota Ambon yang ingin mendaftarkan diri sebagai Walikota dan Wawali," ucapnya.


    Lanjutnya, bukan saja putra putri terbaik di Kota Ambon tetapi semua anak bangsa serta seluruh kader Parti Demokrat yang nantinya punya potensi untuk masuk dalam kontestasi Pilkada di Kota Ambon sehingga dapat mengembangkan Kota Ambon di masa depan.


    Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nus Somokil mengatakan dalam proses penjaringan Walikota dan Wawali Kota, Nampaknya Ambon ini menjadi barometer dalam pembangunan dan berbagai hal di Provinsi Maluku.


    Sehingga dalam proses penjaringan Partai Demokrat sudah menentukan langkah langkah dalam proses pencalonan ini telah berlangsung di masing - masing DPC termasuk di Kota Ambon.


    Ia menambahkan, dalam proses pencalonan ini persyaratannya juga cukup jelas sesuai undang - undang dimana seseorang yang akan mencalonkan diri sebagai kepala Daerah yang masih mendapat dana dari APBN/APBD harus mengundurkan diri.


    "Sehingga teman - teman yang berminat mencalonkan diri serta masi aktif menjabat sebagai ASN/BUMN dan BUMD harus mempersiapkan administrasi dan salah satu syarat tersebut harus mengundurkan diri," terangnya.


    Dijelaskan, DPC Partai Demokrat melalui Bapilu hanya melakukan proses penjaringan dan administrasi setelah lakukan kordinasi  dokumen dikirim ke DPD dan yang memutuskan hal tersebut ada pada tingkat DPP nantinya.


    "Diharapkan untuk anak bangsa di Daerah atau di republik Indonesia yang ingin berkontestasi sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota kita membuka ruang yang sebesar besarnya sesuai dengan syarat yang ditentukan di saat pendaftaran nantinya," tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Partai Demokrat Kota Ambon Buka Penjaringan Balon Wali Kota dan Wawali Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top