• Headline News


    Wednesday, April 17, 2024

    Banjir Dukungan, Budiarto Siap Bersaing Dalam Pemilihan Ketua Askab Banyuwangi

    Banyuwangi, Kompastimur.com
    Menjelang pemilihan ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB). Bursa calon ketua Askab sudah mulai bermunculan. Dari pantauan Jejak Kriminal, setidaknya ada 3 (tiga) kandidat yang mulai mengemuka. Ketiga calon yang akan ikut kontestasi tersebut adalah Budiarto Kades Karangbendo kecamatan Rogojampi, kemudian Riyono kades Sarongan kecamatan Pesanggaran dan Rojikin kades Glenmore . Dari ketiga kandidat tersebut, nama Budiarto sepertinya yang banjir dukungan dari kepala desa. Diperkirakan Budiarto, kepala desa yang dikenal sangat merakyat dan humanis itu mengantongi 50% lebih dukungan dari  kades yang pro dia  Ditemui di ruang santai kantornya, Budiarto mengaku siap maju dalam pemilihan ketua ASKAB yang akan di gelar minggu akhir bulan ini. Dengan misi mempersatukan kembali  dalam kebersamaan kepala desa sekabupaten Banyuwangi, Budiarto berjanji akan merangkul kembali kepala desa yang  selama ini terpecah dalam berbagai organisasi kades 

    "Saya ingin membawa organisasi ASKAB ini menjadi wadah yang solid. Membawa organisasi ini dalam kebersamaan pada setiap perjuangan. Namanya organisasi  cara mimpinnya ya harus kolektif kolegial. Bersama sama Tidak berjalan sendiri seperti selama ini."papar Budiarto dwngan ramah.


    Seperti diketahui kepemimpinan ASKAB  kabupaten Banyuwangi saat ini kosong. Karena ketua yang lama, Anton Sujarwo, yang juga kepala desa Aliyan  sudah berakhir. Seiring tidak terpilihnya Anton sebagai kepala desa Aliyan dalam Pilkades Oktober 2023 lalu.


    Untuk itu sejumlah 186 kepala desa yang ada di kabupaten Banyuwangi sepakat untuk melaksanakan musyawarah kepala desa guna memilih ketua ASKAB yang baru.


    Secara geografis Kabupaten Banyuwangi terletak di ujung paling timur pulau Jawa propinsi Jawa Timur . Terdiri dari 25 kecamatan, 28 kelurahan dan 189 desa. (Pri)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banjir Dukungan, Budiarto Siap Bersaing Dalam Pemilihan Ketua Askab Banyuwangi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top