• Headline News


    Thursday, March 28, 2024

    Kominfo Taliabu Ingatkan Warga Tentang Pesan Penipuan yang Mengatasnamakan Kejari

    Taliabu, Kompastimur.com
    Kepala Dinas Kominfo Pulau Taliabu, Basiludin Labesi mengimbau kepada masyarakat dan instansi terkait untuk berhati-hati terhadap pesan penipuan yang mengklaim berasal dari pejabat Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu.


    "Kami mengingatkan para pimpinan SKPD untuk waspada terhadap panggilan atau pesan dari nomor yang tidak dikenal. Hal ini adalah bagian dari upaya kami dalam melindungi keamanan dan kepercayaan publik terhadap lembaga pemerintah," ujarnya, melalui press rilis, Rabu, (27/03/2024).


    Dengan tindakan preventif yang dilakukan oleh Dinas Kominfo merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam memerangi kejahatan cyber yang merugikan masyarakat.


    "Pernyataan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingatkan akan risiko penipuan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kehati-hatian dalam berkomunikasi di era digital," tambahnya.


     Dinas Kominfo akan mengambil langkah proaktif agar dapat  membantu dan memperkuat kerjasama antarinstansi dalam menghadapi ancaman kejahatan cyber yang semakin kompleks sekarang ini


    "Ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan literasi digital dan keamanan informasi di kalangan masyarakat, sehingga mereka dapat lebih waspada dan terhindar dari berbagai bentuk penipuan online yang merugikan," ungkap Basiludin. (BF)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kominfo Taliabu Ingatkan Warga Tentang Pesan Penipuan yang Mengatasnamakan Kejari Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top