• Headline News


    Thursday, March 28, 2024

    Kemenag SBT Gelar Manasik Haji

    SBT, Kompastimur.com
    Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku untuk musim haji 2024 mulai mengikuti kegiatan manasik. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag SBT M. Jen Tepinalan kepada wartawan di ruang kerjanya pada, Rabu (27/3/2024).


    Dijelaskan Kemenag SBT sejauh ini telah melakukan manasik, baik manasik mandiri maupun manasik kabupaten dan Kantor Urusan Agama (KUA).


    "Sudah melakukan manasik, baik manasik mandiri maupun manasik kabupaten," ungkap Tepinalan.


    Ditambahkan, manasik yang dipusatkan di Aula Kantor Kemenag SBT itu, menyajikan materi-materi yang disampaikan oleh pihak Kemenag dan pihak Kesehatan sebagai pembekalan bagi JCH sehingga dalam melaksanakan rukun Islam yang ke-5 para jamaah calon haji dapat menjadikan materi tersebut sebagai pedoman


    "Ada materi-materi yang disampaikan, baik dari pihak Kementerian Agama maupun dari pihak kesehatan," ucapnya.


    Calon jamaah haji pada musim haji 2024 ini sebanyak 93 orang yang nantinya diberangkatkan, namun ada 3 JCH yang melakukan mutasi dengan alasan mendampingi atau penggabungan dengan para orang tua mereka yang merupakan calon jamaah haji dari luar Provinsi Maluku.


    "93 orang yang nanti akan berangkat, sementara 3 orang mendampingi orang tuanya di Pulau Jawa atau di luar Maluku," jelasnya.


    Orang nomor satu di Kemenag SBT ini lebih lanjut menjelaskan, kesiapan keberangkatan JCH SBT saat ini sudah tidak ada masalah atau kendala, karena  semua persyaratan telah dilengkapi mulai dari Paspor maupun visa.


    "Paspor sudah, visa juga sudah. Jadi tesudah tidak ada masalah," Tutup Jen.(KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenag SBT Gelar Manasik Haji Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top