• Headline News


    Tuesday, March 26, 2024

    Apel Sinergitas, Kapolres Bursel Minta TNI- POLRI Waspada

    Namrole, Kompastimur.com
    Kepala kepolisian Resor Buru Selatan (Kapolres Bursel) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar meminta Tentara Nasional Indonesia – Kepolisian Republik Indonesia ( TNI- Polri ) untuk tetap waspada terhadap apa saja yang menjadi gangguan atau potensi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


    “ Kita juga sedang melaksanakan tugas di tengah-tengah bulan suci Ramadhan, jangan sampai berpuas hati dengan situasi Kamtibmas yang samapi saat ini aman dan kondusif. Tentunya kita harus waspada terhadap potensi terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat, “ ujar Agung, saat memimpin apel sinergitas TNI- POLRI, Senin, 25 Maret 2024, di halaman Polres Bursel.


    Sarjana Ilmu kepolisian ini menyebut, kegiatan apel sinergitas TNI-POLRI merupakan moment yang harus di laksanakan, sekaligus merupakan kesempatan untuk memupuk tali silaturahmi antara personil TNI dan Polri sehingga dalam pelaksannan tugas kedepan kita bisa lebih solid dan sinergi.


     “ Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang akan saya sampaikan, tentunya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Personil TNI, Brimob dan personil Polres Bursel sehingga pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilihan Umum ( Pemilu ) di tahun 2024 khusus di Kabupaten Bursel ini bisa berjalan dengan lancar, “ ujar Kapolres.


    Menurut Kapolres pertama Bursel ini, pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu di tahun 2024. Tentunya hal tersebut tidak luput dengan sinergitas TNI-POLRI dalam pelaksanaan pengamanan di wilayah. Kemudian kedepannya juga, kita akan melaksanakan pesta demokrasi tahap yang kedua, yaitu pilkada yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub ).


    Kemudian kita akan mempersiapkan terkait dengan pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi tahap yang kedua baik Pilgub maupun Pemilihan Bupati ( Pilbup ). Tentunya dinamika pada saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut akan jauh berbeda. Oleh karena itu kita harus lebih solid dan bersinergi dalam melaksanakan tugas kedepannya. 


    “ Solid artinya kuat dan sinergi artinya saling mengisi “Kuat dan Saling mengisi” tentunya pelaksanaan tugas kedepan bisa kita laksanakan sesuai dengan harapan kita semua. Dalam apel sinergitas ini, saya ingin menyampaikan bahwa kita TNI-POLRI tentunya menjadi wajah hadirnya negara di wilayah Kabupaten Bursel. Mari sama-sama tunjukan bahwa kita menjadi teladan bagi masyarakat Bursel ini, sehingga kita lebih diterima oleh masyarakat Bursel,” kata pria dengan dua melati emas di pundak ini. 


    Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim ( Dandim ) 1506 Namlea, Letnan Kolonel ( Letkol) Arh Agus Nur Fujianto, juga berterima kasih kepada Kapolres Bursel atas undangan apel sinergitas TNI-POLRI.


     “ Saya selaku Dandim 1506 Namlea, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Bursel atas undangan apel sinergitas TNI-POLRI. Pada kesempatan apel pagi ini kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polres Bursel dan juga rekan-rekan TNI-POLRI yang sudah sama-sama berkolaborasi dalam rangka menyukseskan gelaran pemilihan umum serentak,” tutur Agus.


    Menurut Fujianto, pihaknya juga mendukung Polres Bursel dalam Operasi Mantap Brata yang hampir 200 hari. Ini bukan kerja ringan, artinya kerja berat tapi bisa kita lewati secara bersama-sama sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib di wilayah hukum Polres Bursel, maupun wilayah teritorial Kodim 1506 Namlea, di enam Kecamatan 81 desa hampir 200-300 lebih Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di wilayah. 


    Pada kesempatan ini juga, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polres Bursel, di setiap kegiatan selalu mendukung tugas-tugas TNI. Sehingga pelaksanaan kegiatan program kami juga dapat berjalan dengan baik tertib dan lancar. Berikut juga ke depan kami berharap menyiapkan Operasi mantap Praja yang nanti akan digelar oleh Polres, 


    “ Kami selaku aparatur teritorial di wilayah, juga rekan-rekan dari kompi 735 siap untuk mendukung Operasi mantap Praja yang akan dilaksanakan teman-teman kepolisian mulai dari Triwulan II – Triwulan IV. Kita berharap komunikasi dan koordinasi kerja sama terus berjalan dan ditingkatkan ini menjadi bukti bahwa kita solid dan dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Kabupaten Bursel,” ucap Dandim 1506 Namlea ini. (Yul)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apel Sinergitas, Kapolres Bursel Minta TNI- POLRI Waspada Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top