• Headline News


    Thursday, March 21, 2024

    3 Jabatan di Polres Bursel Bergeser

    Namrole, Kompastimur.com
    Polres Buru Selatan (Bursel) telah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Kabagren, Kasat Binmas dan Kapolsek Ambalau, Rabu (20/3/2024) pukul 09.00 WIT, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Bursel.

     

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar, Komandan Upacara IPDA Arya D. R. Putra, dan Perwira Upacara AKP.  Subhan Amin (Kabag SDM Polres Buru Selatan).

     

    Dalam upacara tersebut, pejabat yang melaksanakan serah terima yakni AKP Zeth D. Riry,  jabatan lama PS. Kabagren Polres Bursel, jabatan baru PS. Kabag SDM Polres Maluku Tengah.


    Kemudian, AKP M. Yusuf Ali, jabatan lama Kasat Binmas Polres Bursel, kini menjabat PS. Kabagren Polres Bursel.


    Selanjutnya, IPDA Abdul Haris, jabatan lama Kaurbinopsnal Satsamapta Polres Bursel, jabatan baru Kapolsek Ambalau.


    Kapolres Bursel, AKBP. M Agung Gumilar dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personil dilingkungan Polri. 


    "Secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Bursel, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada AKP Zeth Dolfinus Riry atas dedikasi dan loyalitas yang telah saudara berikan kepada kesatuan ini. Semoga di tempat tugas yang baru saudara dapat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya sehingga dapat memberikan kinerja yang baik untuk satuan tugasnya," ucap Kapolres.

    Kepada pejabat yang baru, Kapolres juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan. Kapolres berharap para pejabat  baru ini bisa cepat menyesuaikan diri.


    "Saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang di berikan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal yang positif yang dilaksanakan oleh pejabat lama, dalam pelaksanaan tugas segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat serta kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya, karena masyarakat adalah mitra Polri," pintanya. 


    Disamping itu, Gumilar menyebut, bahwa saat ini umat islam sementara melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. 


    Dengan begitu, pastinya nanti Polres Bursel akan dihadapkan dengan operasi Ketupat Salawaku, yang mengharuskan peran Polri terkhususnya Polres Bursel dalam menjaga Harkamtibmas guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.


    Maka dari itu, berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat harus ditingkatkan salah satunya yaitu, terus melaksanakan monitoring distribusi sembako, BBM dan kebutuhan masyarakat lainnya.


    "Ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat tersedia dengan baik saat bulan ramadhan sampai hari raya lebaran tahun 2024 juga arus kita pantau," tandasnya.


    Turut hadir dalam upacara tersebut, 1 Pelaton  Perwira Polres Bursel, 1 Pelaton Sat Samapta Polres Bursel, 1 Pelaton Sat Lantas Polres Bursel, 1 Gabungan Staf Polres Bursel, 1 Pelaton gabungan Intel, Reskim dan Narkoba, Rohaniawan serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kabupaten Bursel. (AL)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 3 Jabatan di Polres Bursel Bergeser Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top