• Headline News


    Saturday, December 9, 2023

    Wattimena Lepas 180 Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Baguala

    Ambon, Kompastimur.com – Pejabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena melepaskan 180 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kec. Baguala, Kota Ambon ke-30. 


    Pelepasan rombongan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kec. Baguala dilaksanakan oleh Panpel MTQ Tingkat Kecamatan bertempat didepan Kantor Loka Budidaya Waiheru, Jumat (08/12/2023).


    Untuk titik start dimulai dari depan Kantor Loka Budidaya Waiheru, sampai depan Kantor Desa Nania dan Finis di Balai Diklat Waiheru, Kota Ambon.


    Wattimena sebelum melepaskan rombongan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kec. Baguala, Kota Ambon menyampaikan bahwa pemerintah kota Ambon memberikan apresiasi mendukung penyelenggaraan MTQ ke-30 tingkat kecamatan Baguala ini, sebagai wujud dari bagaimana pemerintah ingin membangun, peningkatan kualitas spiritualitas umat beragama di Kota Ambon.


    “Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena Pemkot ingin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha kuasa, karena kegiatan ini dia sejalan dengan upaya pemerintah kota untuk membangun kota Ambon yang lebih maju sejahtera dan religius,” kata Wattimena.


    Wattimena berharap, Kegiatan MTQ tingkat kecamatan Baguala yang sebentar malam nanti akan digelar, bukan saja dapat menjadi ajang untuk bagaimana mengasah kualitas setiap peserta dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran, tetapi juga bagaimana keterampilan dan keahlian dalam memaknai setiap tanggung jawab sebagai umat Islam pada setiap mata lomba yang diperlombakan dalam MTQ.


    “Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan diperoleh para kafilah yang baik yang nantinya akan mewakili kecamatan Baguala untuk tampil di MTQ tingkat Kota Ambon, dan mudah-mudahan seluruh peserta dapat memaknai kegiatan ini sebagai upaya untuk kita meningkatkan kualitas spiritualitas umat di Kota Ambon,” tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wattimena Lepas 180 Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Baguala Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top