• Headline News


    Saturday, December 9, 2023

    Prabowo Dapat Darah Segar dari Jutaan Mantan Kader Partai Berkarya

    Jakarta, Kompastimur.com
    RELAWAN Berkarya Nasional atau RBN yang dikonsolidasi dari Partai berkarya yang tak lolos menjadi peserta pemilu tahun 2024 resmi mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres.


    Dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 2 tersebut digelar di Ballroom Utama hotel Aston Kartika Jakarta Barat, Jumat 8 Desember 2023.


    Para kader Partai Berkarya dari Sabang sampai Merauke, dari 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota yang tak lolos jadi peserta Pemilu itu berkonsolidasi secara nasional menjadi Relawan Berkarya Nasional atau RBN.


    Ketua umum RBN Neneng A Tuty mengklaim, saat ini Relawan Berkarya Nasional memiliki jutaan kader militan yang resmi mendukung Prabowo-Gibran.


    "Sedikitnya kekuatan nyata yang kami persembahkan untuk kemenangan satu putaran Prabowo Gibran adalah sekitar 6 juta kader Berkarya di 38 provinsi dan 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kami menyatakan kebulatan tekad mendukung dan mencoblos pasangan Prabowo Gibran pada tanggal 14 Februari 2024 yang sudah didepan mata,” ucap Neneng.


    Sementara itu, Ketua Umum ReJO Pro Gibran, Ir HM Darmizal MS, memuji ketangguhan Hj Neneng A Tuty, saat mendampingi Marsekal TNI (Purn) Iman Sufaat selaku anggota Penasihat TKN Prabowo Gibran yang hadir dan menerima pernyataan deklarasi RBN tersebut.

    Darmizal mengatakan, dukungan dari RBN tersebut sangat luar biasa dan jarang dilakukan oleh organisasi yang berjumlah jutaan orang.


    "Ini dukungan nyata yang sangat luar biasa. Saya mengenal ibu Neneng sejak tahun 1999. Beliau adalah perempuan tangguh, wanita besi yang sulit dicari banding dan tandingannya dari dulu sampai saat ini. RBN yang memiliki perwakilan di 38 provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota ditanah air sangat militan anggotanya mencapai 6 juta personil. Saya kira, RBN adalah kekuatan nyata yang sebenarnya dari kelompok relawan pendukung Prabowo Gibran. Ini sungguh membanggakan dan kekuatan yang luar biasa bagi," ungkap Darmizal.


    Dirinya mengungkapkan, selain memiliki begitu banyak jaringan relawan, berbagai komponen untuk menghantar kemenangan Prabowo Gibran juga telah dipersiapkan dengan matang oleh seluruh kekuatan dan para ahli di TKN. Termasuk program yang akan disampaikan oleh Prabowo dan Gibran saat blusukan menyapa masyarakat maupun pada saat debat nanti. 


    "Intinya, seluruh kemampuan yang ada dipersembahkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.


    Marsekall TNI (Purn), Imam Sufaat yang diutus khusus oleh Prabowo untuk menerima deklarasi Relawan Berkarya Nasional, menjelaskan, saat ini semakin banyak organisasi gerakan relawan yang mendukun pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.


    "Ini membuktikan bahwa Prabowo Gibran merupakan pemimpin yang ditunggu kehadirannya, dicintai oleh rakyat. Pasangan tokoh tangguh, merakyat dan intelektual muda rendah hati dan berprestasi. Ini bukti Prabowo Gibran yang  dipandang mampu melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan secara massif oleh presiden Jokowi," jelas mantan Kepala Staf TNI AU ini.


    Ketika ditanya apa saja langkah yang dipersiapkan Prabowo agar menang Pilpres Marsekal Sufaat mengaku melakukan pemenangan lewat udara dan darat. (Wit)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Prabowo Dapat Darah Segar dari Jutaan Mantan Kader Partai Berkarya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top