• Headline News


    Saturday, December 30, 2023

    Upacara HUT Ke 57 Tahun, Siti Sebut Polhut Garda Terdepan

    Ambon, Kompastimur.com 
    Plh. Kadis Kehutanan Provinsi Maluku, Haikal Baadilah bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Polisi Kehutanan (Polhut) di Ambon, Kamis (28/12/2023).


    HUT Polhut ke 57 tahun 2023 ini mengambil Tema “Konsolidasi Peran Polhut Sebagai Garda Depan Dalam Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan”. 


    Baadilah saat membacakan pidato Menteri LHK Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar menyampaikan bahwa peran Polhut sangat penting bagi bangsa dan negara sehingga harus terus di perkuat secara bersama dalam aktualisasinya.


    Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Polhut di seluruh pelosok tanah air khususnya di Provinsi Maluku yang senantiasa memberikan Komitmen, dedikasi dan kerja-kerja terbaik.


    “Saya mengapresiasi kinerja Polhut di seluruh Indonesia terutama dalam menjaga kelestarian ekosistem sumber daya alam hutan, lingkungan hidup serta keanekaragaman hayati yang terkandung di dalamnya,” ucapnya.


    Dijelaskan, ia sangat bangga kepada Polhut Indonesia atas kiprah panjang dan jejak pengabdian dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, dalam upaya perlindungan hutan dan penanggulangan tindak kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan.


    “Saudara adalah garda depan, front liner dalam melindungi dan mengamankan kawasan hutan dan keanekaragaman hayati,” imbuhnya.

    Lanjutnya, Polhut memiliki rekam jejak cukup panjang dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara mulai dari Polisi Chusus Kehutanan (PCK), Jagawana, dan menjadi Polhut, serta Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC) dengan kualifikasi sebagai pasukan khusus.


    Hal ini sesuai dengan semboyan yang sudah tersemat dalam setiap sanubari Polhut Indonesia yakni Budhi-Bhakti Wirawana yang memiliki makna ksatria rimba yang berdedikasi tinggi dan berakhlak mulia.


    “Untuk itu, sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja-kerja yang sudah saudara lakukan. Saya tahu persis komitmen dan kerja yang dilakukan tidak mudah disertai dengan penuh pengorbanan,” ucapnya.


    Semua yang dilakukan jajaran Polhut, menurutnya merupakan pengabdian kepada bangsa dan negara, tidak hanya untuk generasi sekarang, akan tetapi untuk generasi ke depan.


    "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas semua Ibadah dan kebaikan yang telah dilakukan untuk bangsa dan negara serta atas berbagai prestasi yang telah ditorehkan,” tandasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upacara HUT Ke 57 Tahun, Siti Sebut Polhut Garda Terdepan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top