• Headline News


    Thursday, December 14, 2023

    Hadiri Natal Perumdam Tirta Yapono kota Ambon, Wattimena: Inilah Sukacita

    Ambon, Kompastimur.com - penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menghadiri ibadah Natal tahun 2023 yang digelar Perumda Air Minum (Perumdam) Tirta Yapono kota Ambon.


    Perayaan Natal ini berlangsung di Gedung Hotel Santika Premiere – Ambon, Rabu (13/12/23) Pukul 20:00 WIT, dan mengusung tema “Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja (Matius 2:1-12).


    Selain Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, hadir juga Plt. Direktur Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon, Rulien E. Purmiasa, Plt dewan pengawas Program Tirta Yapono, Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, rekan-rekan kepala bagian dan sub bagian Tirta Yapono serta tamu undangan lainnya.


    Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Natal merupakan wujud sukacita, kebahagiaan bagi orang percaya.


    “Setiap kali kita datang dan merayakan Natal, sebenarnya itu adalah wujud sukacita kebahagiaan kita sebagai orang percaya untuk menyambut, memperingati dan merayakan hari kelahiran Yesus Kristus sang Putra Natal. Yesus diutus ke dunia untuk menyelamatkan kita umat yang berdosa, tetapi sekaligus menyambung kembali hubungan yang retak antara manusia dengan sang pencipta,” ungkap Bodewin.


    Katanya, kelahiran atau kedatangan Yesus untuk melayani, memperbaiki yang rusak, dan menyelamatkan orang berdosa.


    Lanjutnya, jika hari ini semua mau bersama dengan keluarga besar perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Yapono kota Ambon, maka tidak jauh berbeda pemaknaannya dengan kehadiran perusahaan ini di tengah-tengah masyarakat Kota Ambon.


    Pemerintah kota Ambon dalam tanggung jawab untuk melayani masyarakat telah memastikan bahwa seluruh kebutuhan masyarakat itu bisa terpenuhi, maka salah satu bagian penting yang harus dipenuhi adalah ketersediaan air minum, dan air bersih kepada masyarakat.


    “PDAM ini sudah hadir dibentuk oleh pemerintah kota untuk memastikan bahwa tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan, memastikan ketersediaan air bersih kepada masyarakat itu dapat terpenuhi secara berkelanjutan,” ujar Bodewin.


    Tugas tersebut, tambah Bodewin, bisa berjalan kalau seluruh pimpinan direksi, pengawas dan karyawan-karyawati PDAM dapat melaksanakan tugasnya dan tanggung jawab dengan baik sebagaimana Yesus diutus ke dunia untuk melayani maka PDAM hadir untuk melayani masyarakat dan memperbaiki hal-hal yang belum baik.


    "Makna dan arti kehadiran PDAM yakni sebagai solusi. PDAM ada sebagai solusi untuk melaksanakan, menjadi perpanjangan tangan pemerintah kota menyelesaikan persoalan ketersediaan air bersih kepada masyarakat," tandasnya.


    “Pemerintah kota berharap, lewat momentum perayaan Natal ini, PDAM maupun kita semua termotivasi datang seperti Yesus untuk menyelesaikan persoalan, datang seperti Yesus untuk memperbaiki hubungan, datang seperti Yesus yang mau merendah diri untuk menyelematkan manusia," tutupnya.


    Sedangkan Plt. Direktur Perumdam Tirta Yapono kota Ambon, Rulien E. Purmiasa menyampaikan, perayaan Natal yang dilakukan pada hari ini merupakan perayaan Natal Kristus yang lahir sebagai Tuhan dan juru selamat bagi umat kristiani yang menyembah dia.


    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan kerja Perumdam Tirta Yapono kota Ambon yang telah meluangkan waktu begitu banyak untuk melayani masyarakat kota Ambon.


    “Sesuai dengan tema kita di malam hari ini adalah bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi saya bagi semua rekan-rekan dan keluarga, kalau dalam keseharian 80% atau 75% dari pegawai yang ada kerjanya di bawah panas matahari, di bawah hujan, bermandikan lumpur dan tanah, demi mengontrol terjadinya kemacetan pada sumber-sumber air serta memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” sebut Purmiasa.


    Pihaknya berharap, kedepan dengan terpilihnya nanti direktur definitif yang baru, semangat teman-teman akan lebih kencang lagi.


    "Jika nanti sudah ada pimpinan defenitif, teman- teman harus gaspol dan tambah bersemangat untuk terus membangun PDAM, karena masa depan teman-teman dan keluarga ada di perusahaan ini," tutupnya. (AJP/MS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Natal Perumdam Tirta Yapono kota Ambon, Wattimena: Inilah Sukacita Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top