• Headline News


    Wednesday, August 23, 2023

    Purmiasa Buka Pesparawi Tingkat Kecamatan Leitisel, Kapolsek Pradipta Sukses Amankan Kegiatan

    Ambon, Kompastimur.com
    Pemerintah Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ambon dan Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kota Ambon menggelar lomba Banding Nyanyi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kecamatan Leitimur Selatan tahun 2023,  Rabu (23/8/2023) pukul 10.30 WIT, bertempat di Gedung Gereja Zebaoth Negeri Rutong Kecamatan Leitisel.


    Penanggung jawab kegiatan yang mengusung Tema Lomba "Bernyanyi  bagi Tuhan sebagai orang yang diselamatkan" ini adalah Camat Leitisel, Agustinus O Pattikawa.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Pemkot Ambon Ny. Reni Purmiasa; Camat Leitisel, Agustinus O Pattikawa; Kapolsek Leitimur Selatan IPDA. R. Pradipta,SH; Anggota DPRD Kota Ambon, S. Hursepunny; Ketua LPP Kota Ambon Marines Lailossa; Ketua LPP Kecamatan Leitisel, Pdt. S. WAIRATA, S.Si; Sekertaris LPP Kecamatan Leitisel, W.G.A Waas, S.Pd; Para Raja Se - Kecamatan Leitimur Selatan; Para Ketua Majelis Jemaat GPM di Wilayah Kecamatan Leitisel; Dewan Juri yang berjumlah 3 (tiga) orang; Para peserta lomba yang berjumlah sekitar 400 (empat ratus) orang dan  warga jemaat GPM pada Wilayah Kecamatan Leitisel.


    Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Pemkot Ambon Ny. Reni Purmiasa sekaligus membuka dengan resmi kegiatan perlombaan tersebut menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk memupuk tali persaudaraan antar jemaat dan meningkatkan mutu paduan suara guna mewakili Kecamatan Leitisel pada Event Paduan Suara tingkat Kota dan Nasional.

    Dikatakan, lomba banding nyanyi Pesparawi memiliki manfaat besar, baik secara internal maupun eksternal.


    "Minimal secara Internal kita bergereja yang dapat meningkatkan kualitas umat lewat bernyanyi dan secara Eksternal mampu memberikan kesempatan bagi generasi muda Gereja untuk mengikuti hingga tingkat yang Kota dan Nasional," ungkap Purmiasa.


    Lanjutnya, Pesparawi merupakan kualitas peningkatan sumber daya manusia dalam bidang seni budaya yang bernafaskan kekristenan, sehingga dalam lomba Pesparawi ini kita tetap memuji tuhan.


    "Untuk itu diharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kota Ambon untuk membangun Ekosistem Ekonomi kreatif berbasis musik sehingga Ambon sebagai kota musik dunia dapat terus terimplementasikan," ajaknya.


    Diakhir sambutannya, ia meminta semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar.


    "Semoga lomba Pesparawi tingkat kecamatan Leitimur Selatan ini dapat  menghasilkan para pemenang yang berkualitas," tandasnya.

    Kegiatan Lomba Banding Nyanyi Pesparawi Tingkat Kecamatan Leitisel tahun 2023 diikuti oleh 34 (tiga puluh empat) peserta pada Wilayah Kecamatan Leitimur Selatan, dengan beberapa Kategori Perlombaan yang dipertandingkan serta dengan jumlah peserta, sebagai berikut :

    Kategori Solo  terdiri dari :

    - Solo Anak 6 s/8 tahun : 4 Peserta

    - Solo Anak 9 s/ 12 tahun : 7 Peserta

    - Solo Remaja : 7 Peserta


    Kategori Vocal Grup :

    - Kategori Vocal Grup : 1 Peserta Grup


    Kategori Paduan suara :

    - Paduan suara Anak : 1 Peserta Paduan Suara 

    - Paduan suara Remaja : 3 Peserta Paduan suara

    - Paduan suara Dewasa Wanita : 2 Peserta Paduan suara

    - Paduan suara Pria : 1 Peserta Paduan suara

    - Paduan suara Dewasa Campuran : 4 peserta Paduan suara


    Adapun juri nantinya akan menilai Perlombaan tersebut, yakni Hengky Sopacua sebagai Ketua, George Helly Tahalea sebagai anggota dan Yudi Orlando Lewantaur sebagai anggota.


    Atas pengawalan dan penjagaan dari personil Polsek Leitisel dibawa pimpinan Kapolsek Leitimur Selatan IPDA. R. Pradipta,SH, kegiatan lomba tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Purmiasa Buka Pesparawi Tingkat Kecamatan Leitisel, Kapolsek Pradipta Sukses Amankan Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top